PPAD Sumut Jajaki Kerja Sama Budidaya Silvofishery di Paluh Kurau Belawan


MedanEkspress | Belawan - Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumatera Utara, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos, bersama sejumlah pengurus menjajaki peluang kerja sama budidaya ikan tambak dengan sistem Silvofishery di daerah Paluh Misang kawasan Paluh Kurau, Belawan, Sabtu (27/8/2022). 

Lokasi Budidaya Silvofishery seluas 20 hektar yang dikunjungi PPAD Sumut ini merupakan milik Effendy Wong yang juga Ketua Himpunan Pembudidaya Ikan Laut Indonesia (Hipilindo).

Dalam kesempatan itu, selain menawarkan kerja sama Budidaya Silvofishery, Effendy Wong juga menawarkan pengelolaan kolam pancing seluas satu hektar di lokasi yang sama kepada PPAD Sumut. 

Menanggapi tawaran kerja sama ini khususnya pengelolaan kolam pancing,  Ketua PPAD Sumut, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos, mengaku akan mengkaji lebih mendalam bersama para pengurus lainnya. 


Menurut Ganda Simanjuntak, kondisi eksisting dari areal kolam pancing yang ditawarkan itu masih butuh banyak sentuhan pembangunan, sehingga dengan pembangunan yang dilakukan akan menjadikannya sebagai sebuah lokasi objek wisata yang komprehensif. 

"Lokasi kolam pancing ini akan menjadi lebih menarik jika dibangun berbagai sarana dan prasarana pendukung lainnya, dan untuk hal ini PPAD Sumut belum merasa mampu, kecuali mendapat dukungan dari pemerintah maupun BUMN lainnya," ungkap Ganda Simanjuntak. 

Terlepas dari kondisi dan situasi yang ada, Ganda Simanjuntak tak menampik bahwa pihaknya mengapresiasi tawaran kerja yang sama disampaikan Effendy Wong. 


Bagi Ganda Simanjuntak, peluang dan tawaran kerja sama ini merupakan realisasi dari visi-misinya sejak dikukuhkan sebagai Ketua PPAD Sumut masa bakti 2022-2027.

"Intinya, kita akan jajaki lebih lanjut tawaran ini secara internal, dan tentunya kita juga berharap akan mendapat dukungan dari stakeholder lainnya untuk menyokong PPAD Sumut dalam merealisasikan peluang kerja sama ini guna menciptakan anggota PPAD yang Enterpreneurship," pungkas Ganda Simanjuntak. 

Turut mendampingi Ketua PPAD Sumut dalam peninjauan ini, antara lain Brigjen TNI (Purn) Dr Ahwan Ismadi, Kolonel Inf (Purn) Zukhriadi, Kolonel Cku (Purn) M Siagian, dan para pengurus/anggota PPAD Sumut lainnya.

Sumber: Humas PPAD Sumut
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.