Prajurit TNI AL Dikerahkan untuk Evakuasi Paus yang Terdampar di Banyuwangi


MedanEkspress | Banyuwangi - Sejumlah prajurit TNI AL dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori bersama dengan personel dari Satpolair, melaksanakan evakuasi ikan paus yang terdampar dipinggir Pantai Bulusan Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, Senin (01/08/2022).

informasi adanya ikan Paus yang terdampar berawal dari laporan masyarakat, dengan gerak cepat Danlanal Banyuwangi mengerahkan Prajurit Lanal Banyuwangi dengan menerjunkan RIB (Rigid Inflatable Boats) dan Patkamla serta berkoordinasi dengan Satpolair Polresta Banyuwangi untuk melakukan tindakan evakuasi ikan Paus tersebut. 

Dengan menggunakan peralatan tali, Prajurit Lanal Banyuwangi dan Satpolair Polresta Banyuwangi mencoba menarik dan menghalau Paus tersebut agar kembali ke laut lepas. 

Dalam keterangannya ke awak media, Danlanal menyampaikan, "jenis ikan Paus tersebut berjenis Paus bungkuk dengan panjang sekitar 10 meter.

"Kendala yang kita hadapi adalah ukuran tubuh Paus yang begitu besar dan berat, kondisi air laut yang surut, serta tubuhnya yang terus bergerak sehingga menyulitkan tim untuk mengevakuasi, kami masih terus berusaha menarik, menghalau dan menggeser kearah yang lebih dalam, sehingga Paus akan berusaha lepas dari kedangkalan", jelas Danlanal Banyuwangi.

Selanjutnya Danlanal Banyuwangi menambahkan, "hingga saat ini, Tim Evakuasi dari Lanal Banyuwangi dan Polair Polresta Banyuwangi masih terus berusaha semaksimal mungkin untuk menarik tubuh paus ke tengah laut, mudah-mudahan bisa diselamatkan, karena kondisinya semakin lama semakin banyak luka", tutup Danlanal Banyuwangi.

Sumber: Penlanal Banyuwangi 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.