Sambut Bulan Trisila TNI AL, Prajurit Rajawali Wing Udara 1 Gelar Latihan Pemadam Kebakaran


MedanEkspress | Tg Pinang - Kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika kita tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran. 

Hal inilah yang menjadi dasar Wing Udara 1 Puspenerbal  memberi pembekalan tentang Pemadaman Kebakaran (PMK) kepada prajuritnya melalui Latihan Dalam Dinas (LDD) yang dilaksanakan di Mako Wing Udara 1 Puspenerbal Jl. Nusantara KM 12,5 Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau. Jumat (05/08/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dibuka oleh Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, yang diikuti secara langsung oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Wing Udara 1. 

Komandan Wing Udara 1 menyampaikan dengan pelaksanaan LDD ini diharapkan seluruh prajurit Wing Udara 1 dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta mengaplikasikan ilmu yang didapat baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan masyarakat.

Adapun materi-materi yang diajarkan antara lain adalah mengenai cara penanggulangan bencana kebakaran, mengenai jenis-jenis alat pemadam kebakaran, jenis alat pemadam api ringan (APAR) dengan bahan bentuk bubuk kimia kering, bahan carbon dioxide (Co2), busa, cara penggunaan alat pemadam kebakaran, penggunaan selang hydrant dan cara penggunaan APAR aman.

Kegiatan LDD ini sesuai dengan perintah Komandan Puspenerbal dan selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, andal dan profesional.

Sumber: Wing Udara 1 Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.