Semangat Tahun Baru Islam 1444 H, Momentum Memaknai Hidup Baru Prajurit Puspenerbal


MedanEkspress | Sidoarjo - Pusat Penerbangan Angkatan Laut (PUSPENERBAL) menggelar doa bersama dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 H/2022 M, sebagai momentum memaknai hidup dengan semangat hijrah, pimpinan Wakil Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Bayu Ali Syahbana , dan penceramah bapak Ustadz KH. Khusnul Yakin Nur. Bertempat di Masjid Syuhada Lanudal Juanda. Kamis, 4 Agustus 2022.

Kegiatan diawali dengan apel pagi gabungan seluruh satker jajaran Puspenerbal. Usai apel pagi seluruh prajurit rajawali Puspenerbal menuju Masjid Syuhada. Diawali dengan pembukaan dari MC, pembacaan ayat suci Al-Quran dan Saritilawah, Sambutan Komandan Puspenerbal yang disampaikan oleh Wakil Komandan Puspenerbal,Ceramah Agama diakhiri dengan penutup. 

Bahwa dalam agama Islam tidak dikenal merayakan tahun baru, apalagi dengan kegiatan yang diwarnai hura-hura yang bersifat mubazir, namun islam mengajarkan kepada umatnya agar mempunyai kesadaran waktu dan kesadaran sejarah, salah satunya yaitu peristiwa hijrah Rasul dari Mekkah ke Madinah. Salah satu makna penting hijrah adalah adanya proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang tercerah.

"Selanjutnya saya ingin mengajak seluruh prajurit penerbangan angkatan laut untuk memulai tahun baru islam 1444 Hijriah ini dengan tekad dan semangat muhasabah menuju perbaikan diri dan perbaikan masyarakat", ucap Wadan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Bayu Ali Syahbana dalam sambutannya. 

Hijrah telah membuat umat islam yang ketika masih berada di makkah dalam keadaan tidak memiliki kekuatan apa-apa, menjadi umat yang kuat dan mulia. Umat islam mampu membangun sebuah perekonomian yang baik, membangun persaudaraan yang baik antara kaum Muhajirin dengan kaum Anshar. 

Madinah pun kemudian dikenal sebuah negeri yang aman dan makmur, karena umat islam bisa berniaga dengan siapapun, dan orang-orang non Muslim hidup aman di Madinah dalam suasana yang rukun dan damai dibawah naungan keadilan Islam.

Sumber: Bagpen Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.