Sinergi Ciptakan Kamling, Babinsa Koramil 13/TT Ajak Pilar Kelurahan Rembuk Bareng


MedanEkspress | Tebingtinggi - Menciptakan Keamanan Lingkungan (Kamling) harus dilakukan secara sinergi oleh semua komponen bangsa yang ada di wilayah. Karena tugas menjaga keamanan lingkungan bukan semata tanggung jawab aparat hukum, seperti TNI, Polri dan aparatur negara, tetapi juga elemen masyarakat lainnya.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 13/Tebingtinggi, Kodim 0204/DS, Serka Muklis saat rembuk bareng bersama Bhabinkamtibnas dan perangkat Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Kamis (4/8/2022).

Dalam diskusi santai namun tetap serius itu, Serka Muklis mengajar Pilar Kelurahan Lalang untuk saling bersinergi dalam pelaksanaan tugas pokok masing-masing, sehingga tercipta kesamaan gerak dan langkah dalam mewujudkan Keamanan Lingkungan yang menjadi harapan bersama. 

Dalam diskusi dan rembuk bareng ini, mengemuka beberapa gagasan yang diharapkan bisa dilaksanakan di lingkungan Kelurahan Lalang. Di antaranya, mengaktifkan kembali sistem ronda malam yang melibatkan semua warga di lingkungan Kelurahan Lalang.

"Sebagai Babinsa, tugas utamanya adalah melakukan pembinaan teritorial guna menciptakan keamanan wilayah binaan, dan bersama Bhabinkamtibmas maupun perangkat Kelurahan Lalang ini, kami siap bersinergi untuk menciptakan Keamanan Lingkungan sekitar," jelas Serka Muklis.

Di acara yang sama, Serka Muklis juga berharap kerja sama dari semua yang hadir untuk membangun kesadaran warga dalam menjalankan aturan Protokol Kesehatan, terutama memakai masker.

Menurut Serka Muklis, meski kasus pandemi Covid-19 bisa dikendalikan, bukan berarti ketaatan menjalankan aturan Protokol Kesehatan diabaikan.

"Masker dan vaksin harus kembali kita galakan demi keselamatan dan keamanan warga masyarakat sekitar. Karena ada kecenderungan warga sudah abai memakai masker meski di tempat keramaian sekalipun," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.