Wadanpussenkav Kodiklatad Pimpin Upacara Pembukaan Dikjurbakav Abit Diktukba TNI AD TA 2022


MedanEkspress | Padalarang - Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Wadanpussenkav) Kodiklatad Brigjen TNI Hendrikus Joko Rianto, memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Kejuruan Bintara Kavaleri (Dikjurbakav) Abit Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2022 di lapangan Grha Anggatra Turangga Jurit Mapusdikkav Pussenkav Kodiklatad di Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Selasa, (2/8/2022).

Upacara yang diikuti 297 calon Siswa Dikjurbakav tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Pussenkav Kodiklatad, Dandenkavkud Pussenkav, Danyonkav 4/KC dan Dankikav 4/THC Kodam III/Siliwangi.

Dalam amanat Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Dankodiklatad) Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., yang dibacakan oleh Wadanpussenkav Kodiklatad menyampaikan ucapan selamat kepada para Bintara Siswa karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan sebelumnya, dan pendidikan yang akan dilaksanakan saat ini merupakan pendidikan lanjutan.

“Pendidikan yang akan dilaksanakan ini, bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara Siswa agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan dan jabatan sesuai Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) tingkat lima di kecabangan masing-masing, dengan tugas keluaran pendidikan dapat melaksanakan tugas sebagai Komandan Regu (Danru) atau Bintara Urusan (Baur) di kecabangan TNI AD,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa seorang Bintara adalah pemimpin terdepan sekaligus tulang punggung satuan yang merupakan penghubung garis komando antara Perwira sebagai atasannya dengan Tamtama sebagai bawahan.

“Seorang Bintara dituntut memiliki kemampuan yang lebih di bidang pengetahuan kecabangan dan jabatan, sehingga dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang akan kalian dapatkan, maka kalian akan dapat diandalkan untuk melaksanakan tugas dengan baik serta mampu mengarahkan anak buah menjadi Prajurit yang profesional, handal dan tangguh,” ucapnya.

Mengakhiri amanatnya, Wadanpusenkav mengatakan bahwa di era perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, Bintara Siswa dituntut harus bisa mengikutinya dengan bijak dan harus berusaha menguasainya untuk mendukung pelaksanaan tugas. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.