Danrem 022/PT Hadiri Upacara Penyumpahan dan Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Gelombang I TA 2022


MedanEkspress | Pematang Siantar - Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., turut serta menghadiri Upacara Penyumpahan dan Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 yang di tutup oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Jenderal Soedirman Rindam I/Bukit Barisan, Selasa (27/09/2022).

Dalam amanatnya Pangdam l/BB mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Tamtama Remaja yang pada hari ini dilantik menjadi prajurit Dua, pendidikan ini merupakan pembentukan sikap dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional sesuai dengan tujuan pendidikan yaitu membentuk prajurit siswa yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Tamtama serta memiliki kondisi Jasmani yang Samapta.

Sebagai prajurit harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD, tampilkan dirimu sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan kemiliteran.


Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langkah dan tindakan di manapun berada dan bertugas, hindari setiap bentuk tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan norma, aturan dan etika keprajuritan.

Perlu diingat, sebagai pimpinan saya tidak akan ragu-ragu untuk menindak tegas terhadap oknum prajurit yang melakukan pelanggaran dan senantiasa konsisten untuk menjatuhkan sanksi hukum, sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan. 

"Oleh karena itu ikrarkan niat dan mantapkan tekad untuk menjadi prajurit, sehingga dalam setiap langkah dan tindakan kalian tidak menyimpang dari aturan dan norma hukum yang berlaku," pesan Pangdam 

Pangdam I/BB juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Danrindam I/BB beserta Staf, Gumil dan pelatih serta para pendukung, yang telah mendidik prajurit TNI AD yang handal dan tangguh, sikap profesionalisme yang ditunjukkan dalam menggembleng para peserta didik hendaknya terus ditingkatkan kualitas hasil didik, segera laksanakan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan dan materi latihan sebagai upaya untuk menyempurnakan sestem penyelenggaraan pendidikan selanjutnya.


Diakhir amanatnya, Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman dalam mengikuti pendidikan sesuai kecabangan masing-masing;

Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam melaksanakan pengabdian kepada Negara dan Bangsa. 

Jadilah prajurit yang bermoral dan beretika sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan cara mengamalkan ilmu yang telah diperoleh. 

Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam berpikir, bersikap, serta bertindak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Siapkan diri untuk mengikuti pendidikan kejuruan Tamtama sesuai kecabangan masing-masing, semoga Tuhan Yang maha Esa memberikan petunjuk dan lindungan-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai.


Kemudian dilanjutkan kegiatan Demontrasi Senam Balok, Bela Diri Militer, Montaineering dilanjutkan Demonstrasi Taktik Serangan yang dilakukan oleh mantan prajurit siswa, disaksikan oleh Pangdam I/BB dan undangan lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Kapok Sahli, para Asisten Kodam I/BB, LO TNI AL, LO TNI AU, Wadan Rindam I/BB,Walikota Pematang Siantar,Kapolres Pematang Siantar, Ketua DPRD Pematang Siantar, para Kabalak Kodam I/BB, para Kabalak Korem 022/PT, Distribusi A & B Rindam I/BB, Dandim 0207/SML, Danyonif 122/TS, para Rekanan Rindam I/BB, para Kasi Rindam I/BB , Ibu persit Kartika Chandra Kirana PD I BB, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan beserta pengurus dan undangan lainnya.

Sumber: Penrem 022/PT
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.