Dukung Kegiatan Keagamaan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bersama Jemaat Lakukan Karya Bakti di Gereja


MedanEkspress | Yalimo - Dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan Sidang Klasis ke II GKI Yalimo Elelim TA 2022 di Kabupaten Yalimo, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ bersama jemaat gereja melaksanakan karya bakti membersihkan gereja dan lingkungannya di Kampung Pirip, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Minggu (25/09/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Perwira Pembinaan Mental Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Edwin Harianja dalam keterangannya. 

Menurutnya, karya bakti yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian terhadap sarana ibadah yang nantinya akan digunakan dalam acara keagamaan yaitu Sidang Klasis ke II GKI Yalimo Elelim TA 2022 pada tanggal 26 September 2022 yang dipusatkan di Gereja GKI Moria Pirip ini.

Agar gereja dan lingkungan sekitar gereja menjadi tampak rapi dan tampil bersih, personel Satgas bersama dengan jemaat gereja melakukan pembersihan bagian dalam dan luar gedung gereja yaitu dengan mengecat, memperbaiki plafon, dan yang kira-kira kurang enak dipandang kita bantu perbaiki.

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan sedikit gambaran bagaimana kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah penugasan Papua terutama wilayah Distrik Elelim, dengan harapan masyarakat semakin akrab dan dekat dengan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ. Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah penugasan,” ungkap Letda Edwin.

Sementara itu, Ibu Pendeta Raniawan, S.Th. selaku Pendeta Gereja GKI Moria Pirip menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Pos Satgas 142 atas partisipasinya melakukan karya bakti di Gereja GKI Moria Pirip. 

“Kita bersama jemaat senang, kita siap menyambut pelaksanaan Sidang Klasis ke II Yalimo Elelim TA 2022 yang dipusatkan di Gereja Moria Pirip ini,” katanya.

Sumber: Pen Satgas Yonif Raider 142/KJ
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.