Kebersamaan Satgas Yonif 711/Rks dan Warga Pindahkan Rumah Panggung


MedanEkspress | Keerom - Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, anggota Pos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melaksanakan gotong royong bersama masyarakat mengangkat dan memindahkan rumah milik warga Bapak Hamid (38) di Kampung Gambut, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory dalam keterangannya, Senin (19/9/2022)

Danpos mengungkapkan kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Angga beserta 10 orang anggota Pos Pitewi. 

"Ini berawal dari komunikasi berkunjung ke rumah Bapak Hamid dan keluarga, kemudian Bapak Hamid bercerita dan meminta bantuan ke anggota Pos untuk mengangkat dan memindahkan rumah miliknya dikarenakan tanah yang di tempati tersebut sudah dibeli. Mendengar permintaan Bapak Hamid anggota Pos Bendungan Tami dan bersama-sama warga saling bahu-membahu untuk memindahkan rumah panggung tersebut," jelas Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory.

'Proses pindah rumah yang dilaksanakan di kampung Gambut tersebut dinilai unik karena rumahnya berbentuk panggung, sehingga proses pindahannya diangkat oleh banyak orang.

''Anggota TNI memindahkan rumah panggung bersama warga bergotong royong sejauh lebih kurang 500 Meter,” ujarnya.

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian Satgas TNI terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan serta menumbuhkan sikap saling tolong menolong, saling membantu dan memupuk rasa persaudaraan yang kuat." 

''Para Prajurit Satgas dan warga masyarakat saling bergurau satu sama lain yang menggambarkan kekeluargaan diantara mereka. Hal ini tercipta karena Satgas dan masyarakat sering melaksanakan kegiatan secara bersamaan,” jelas Lettu Inf Noby Rory.

Di tempat yang sama, Bapak Hamid beserta keluarga selaku yang memiliki rumah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks khususnya Pos Bendungan Tami atas bantuannya memindahkan rumahnya

“Terima kasih saya ucapkan kepada bapak-bapak Satgas TNI Pos Bendungan Tami karena keinginan saya selama ini telah terwujud. Rumah saya telah dipindahkan, semoga kebaikan bapak-bapak mendapat balasan dari Tuhan yang maha esa, “tutup Hamid.

Sumber: Pensatgas Yonif 711/Rks
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.