Latih PBB, Upaya Babinsa Talun Kenas Bina Disiplin Pelajar di Desa Binaan


MedanEkspress | Talun Kenas - Babinsa Koramil 20/Talun Kenas, Kodim 0204/DS, Sertu Suparmin memberi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar di Desa Tala Peta, Kecamatan Talun Kenas, Kabupaten Deliserdang, Senin (19/9/2022).

Pelatihan PBB yang digelar dalam rangka Serbuan Teritorial Senin Kebangsaan Koramil 20/TK ini, dijelaskan Sertu Suparmin sebagai upaya TNI AD melakukan pembinaan disiplin kepada warga masyarakat terutama pelajar di wilayah desa binaan Babinsa.

"Berlatih PBB tidak hanya soal aturan baris-berbaris, tetapi juga menyangkut kekompakan, konsentrasi dan kepatuhan menjalankan instruksi," jelas Sertu Suparmin.

Selain itu, latihan PBB juga bisa membentuk karakter yang tangguh, tidak mudah menyerah dan selalu optimis dalam menghadapi segala rintangan untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

"Kunci hidup sukses di masa depan, salah satunya adalah disiplin, dan disiplin bisa dibentuk dengan cara berlatih PBB. Karenanya, jangan anggap enteng latihan PBB bila kalian sebagai generasi penerus ingin menggapai apa yang dicita-citakan," pungkas Babinsa.

Di kesempatan yang sama, Sertu Suparmin tak lupa mengingatkan tentang bahaya Covid-19 yang masih ada, sehingga perlu menjaga kesehatan dan keselamatan dengan mematuhi Protokol Kesehatan serta melengkapi dosis vaksinasi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.