Perkuat Kemitraan, PPAD Sumut Silaturahmi ke Pangdam I/BB


MedanEkspress | Medan - Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumut, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos, beserta rombongan pengurus melakukan silaturahmi ke Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, di Ruang Audiensi Pangdam I/BB, Lt II Makodam Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (21/9/2022).

Kedatangan rombongan selain untuk mengenalkan para pengurus PPAD Sumut masa bakti 2022-2027, juga mengundang Pangdam I/BB untuk menghadiri peresmian renovasi Kantor PPAD Sumut di Jln Karya No.E-5 Medan dalam waktu dekat. 

Dalam perbincangan yang hangat dan dalam suasana kekeluargaan itu, Ketua PPAD Sumut, Ganda Simanjuntak juga menyampaikan beberapa harapan kepada Pangdam I/BB. Di antaranya, permohonan pinjam pakai gedung aset milik Kodam I/BB untuk digunakan sebagai Kantor DPC PPAD Kota Medan dan Kantor HIPAKAD Sumut, yang selama ini masih menyatu dengan Kantor PPAD Sumut di Jln Karya Medan.


Kemudian terkait pemanfaatan lahan-lahan tidur yang menjadi aset Kodam I/BB untuk diberdayakan atau dikelola secara profesional oleh PPAD Sumut, sehingga nantinya tidak saja memberikan nilai tambah bagi para purnawirawan, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan bagi Kodam I/BB.

"Bagaimana pun juga, PPAD adalah aset TNI AD yang masih memiliki potensi untuk diberdayakan, dan inilah salah satu tujuan silaturahmi kemitraan kami, di samping harapan bimbingan dan arahan dari Pangdam I/BB sebagai pembina PPAD Sumut," urai Ganda Simanjuntak.

Menanggapi hal ini, Pangdam I/BB merespon positif atas usulan dan harapan dari Ketua PPAD Sumut beserta para pengurusnya. 


Terkait pinjam pakai gedung untuk dijadikan kantor, Pangdam I/BB menjelaskan akan melihat kondisi riel di lapangan. 

"Sampai kini pun Kodam I/BB masih kekurangan untuk pengadaan rumah prajurit. Karenanya, perkantoran ini akan kita lihat perkembangannya ke depan," jelas Pangdam.

Lain halnya dengan tawaran kerja sama pemanfaatan lahan tidur yang menjadi aset Kodam I/BB. Pangdam mengaku tertarik. Karena saat ini Kodam I/BB tengah mengembangkan Yayasan Bukit Barisan yang didalamnya terdapat badan usaha berbentuk PT (perseroan terbatas) maupun CV. 

"Karena itu, untuk memperkuat kerja sama kemitraan ini, kita harapkan PPAD Sumut juga memiliki badan usaha berbentuk PT di luar Koperasi PPAD Sumut yang sudah didirikan, sehingga harapan menjadikan para purnawirawan sebagai enterpreneurship (wirausahawan) bisa secepatnya terwujud," ungkap Pangdam.


Turut mendampingi Pangdam, antara lain Aster Kasdam I/BB, Kolonel Arh Dedik Ermanto, SIP, MT, Kababinminvetcaddam I/BB, Kolonel Inf Joko Susilo, Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, SSos, dan Pabanda Komsos Sterdam I/BB, Mayor Inf Ida Bagus.

Sedangkan pengurus PPAD Sumut yang hadir, di antaranya Wakil Ketua Badan Pertimbangan, Brigjen TNI Purn Gatot Eko Puruhito, SE, MM, anggota Badan Pertimbangan, Brigjen TNI Purn Dr Ahwan Ismadi, SPdI, SH, MH, LLM, Wakil Ketua, Kolonel Inf (Purn) N Sitorus, Bendahara, Kolonel Cku (Purn)  M Siagian, Kabid Ekonomi, Kolonel Inf (Purn) Totok Budiharto, SIP, Kabid Sosial, Kolonel Ckm (Purn) drg Susanto, MKes, Kabid Hukum, Kolonel Czi (Purn) J Siregar, SH, Humas, Zullifkar AB, ST, dan dua anggota (profesional), Olan Simatupang serta Kia Matondang.

Sumber: Humas PPAD Sumut
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.