Tongkat Komando KRI Ajak-653 Diserahterimakan


MedanEkspress | Surabaya - Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan KRI Ajak-653 dari  Letkol Laut (P) Saifudin Zukhri, SE, kepada Letkol Laut (P) Muhammad Homsin, SE, MTr Opsla, yang berlangsung di Geladak Haluan KRI Ajak-653 yang sandar di Dermaga J Koarmada II Surabaya, Rabu (28/9/2022).

Dansatkat dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan dengan tantangan tugas. 


"Dari sisi dinamisasi organisasi, serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan guna penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas sedangkan dari sisi pembinaan organisasi menurut Kolonel Bimo, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi dan pengembangan karier, guna menigkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas dan fungsinya". ujar Kolonel Bimo.

Lebih lanjut Dansatkat mengatakan Komandan KRI mempunyai tugas membantu komandan satuan dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang pembinaan pelaksanaan tugas di lapangan dalam rangka menjamin kesiapan personel dan unsurnya serta mengevaluasi taktik dan metode peperangan laut.


“Salah satu bentuk keberhasilan pembinaan oleh para komandan KRI di lingkungan Koarmada II adalah bilamana setiap giat operasi dan latihan yang dilaksanakan mampu mengoperasikan alutsista yang kita miliki dengan baik dan benar sesuai fungsi azasi, sehingga tugas pokok operasi dan latihan dapat mencapai hasil yang optimal, tanpa menimbulkan kerugian personel dan materiil sehingga mampu mewujudkan Zero Accident”, pungkasnya.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.