Babinsa Koramil 20/TK Monitoring Program Hanpangan Kampung Pancasila Desa Siguci


MedanEkspress | STM Hilir - Sejumlah Babinsa Koramil 20/Talun Kenas, Kodim 0204/Deliserdang yang dipimpin Sertu Suhariono melakukan monitoring program Hanpangan (Ketahanan Pangan) di Kampung Pancasila Desa Siguci, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Minggu (9/10/2022).

Monitoring ini tidak hanya untuk melihat perkembangan tanaman sebagai komoditas Hanpangan, tetapi juga untuk mengetahui kendala dan masalah di lapangan, sehingga bisa cepat ditentukan solusinya.

Di kesempatan yang sama, Sertu Suhariono bersama Babinsa dan dibantu warga, juga mendirikan plank di lahan Program Ketahanan Pangan Kampung Pancasila Desa Siguci ini.

"Pendirian plank ini sebagai motivasi kepada warga masyarakat agar memanfaatkan lahan miliknya dengan tanaman produktif, sehingga tidak saja akan memberikan nilai tambah dari sisi penghasilannya, tetapi juga sebagai wujud dukungan menyukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah," ungkap Serda Suhariono.

Di kesempatan yang sama, Serda Suhariono juga melakukan monitoring terhadap Bangsit (Perkembangan dan Situasi) Wilayah Desa Binaan, khususnya terhadap Covid-19 dan kepatuhan menjalankan aturan Protokol Kesehatan.

"Tolong ajak warga yang lain agar selalu menerapkan aturan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan, serta mengikuti program vaksinasi, sehingga bisa terhindar dari bahaya Covid-19 dan ikut membantu upaya memutus mata rantai penyebarannya di wilayah," urai Serda Suhariono.

Sumber: Kodim 0204/DS


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label