Babinsa Koramil 24/TTSB Pacu Semangat Bela Negara Siswa SMAN 1 Tebing Syahbandar


MedanEkspress | Tebing Syahbandar - Setiap generasi muda bangsa Indonesia, khususnya para pelajar, perlu untuk menjaga semangat bela negara di dalam hati dan pikirannya, sehingga kelak kedaulatan dan keutuhan NKRI akan tetap terjaga dari berbagai upaya yang merongrongnya.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 24/Tebingtinggi Syahbandar, Kodim 0204/DS, Sertu Iswadi di hadapan siswa SMAN 1 Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (17/10/2022).

Kehadiran Sertu Iswadi di lingkungan SMAN 1 Tebing Syahbandar ini adalah dalam rangka pelaksanaan Serbuan Teritorial Senin Kebangsaan Koramil 24/TTSB.

Dijelaskan Sertu Iswadi, generasi muda Indonesia saat ini mengalami kerentanan dalam nasionalisme dan semangat bela negaranya. Hal ini dikarenakan gencarnya pengaruh negatif yang disebarkan pihak tak bertanggungjawab melalui saluran media sosial. 

"Seperti isu intoleransi dan radikalisme yang terus dikemas dengan bumbu-bumbu propaganda di media sosial. Ini tak lain untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majemuk. Perbedaan di antara anak bangsa, selalu diperuncing dengan masalah Suku, Agama dan Ras (Sara), sehingga generasi muda Indonesia secara tak sadar ikut larut dan meyakini membenarkan keadaan di sekitarnya," jelas Sertu Iswadi.

Kondisi seperti ini, lanjutnya, harus dilawan oleh para pelajar dengan pemahaman yang benar. Bahwa keanekaragaman bangsa Indonesia merupakan kekuatan, bukan kelemahan. 

"Kita punya Pancasila sebagai pedoman hidup dan ideologi bangsa. Kita juga punya Bhineka Tunggal Ika sebagai pemersatu kemajemukan. Jadi mengapa harus memperuncing perbedaan hingga berselisih paham? Mari kita semua bersatu dan menyelesaikan setiap masalah dengan musyawarah dan mufakat," urai Sertu Iswadi. 

Di kesempatan ini, Sertu Iswadi juga mengingatkan akan bahaya Covid-19 yang masih mengancam. "Biasakan pakai masker di manapun, serta lengkapi dosis vaksinasi, sehingga hidup menjadi aman dan tenang di tengah kondisi Covid-19 yang belum sirna," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label