Berhasil Menerima Senjata Rakitan Secara Sukarela, Satgas Yonif 126/KC Terima Penghargaan


MedanEkspress | Keerom - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring yang diwakili oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 172/PWY Kolonel Inf Yuswanto memberikan penghargaan kepada Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah Kolakops Korem 172/PWY yakni kepada personel Yonif 126/KC.

Penghargaan diberikan secara simbolis di Pos Waris Satgas Yonif 126/KC, Kampung Banda, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Kamis (13/10/2022), dengan disaksikan oleh Kepala Kampung dan Tokoh Masyarakat Kampung Banda.

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi personel Yonif 126/KC dari Pos KM 31 yang telah menerima sebanyak lima pucuk senjata rakitan dari masyarakat Kampung Sanggaria secara sukarela.

Dalam kesempatannya Kasiops menyampaikan, bahwa penghargaan yang diberikan saat ini merupakan bentuk apresiasi dari Komandan Korem 172/PWY atas kerja keras para prajurit yang mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Dansatgas juga menambahkan diakhir-akhir penugasan di Tanah Papua, personel kami khususnya di jajaran Satgas Yonif 126/KC, tetap bekerja dengan penuh dedikasi yang tinggi untuk negara dan bangsa ini, terlebih membantu segala kesulitan masyarakat yang berada di wilayah penugasan.

Diakhir masa penugasan ini, lanjut Kasiops, para prajurit harus tetap memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar. 

“Tidak ada yang melakukan hal-hal yang dapat mencederai martabat TNI, apalagi sampai menyakiti hati masyarakat Papua. Tinggalkan kesan terbaik bagi masyarakat sehingga mereka tidak rela dengan kepergian kalian. Itulah salah satu indikator penugasan kalian di Tanah Papua berhasil,” ujar Kasiops.

Sumber: Pen Satgas Yonif 126/KC
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label