Dukung Ketahanan Pangan, Pangkostrad Resmikan Lahan Jagung dan Sorghum di Desa Oebaki, NTT


MedanEkspress | NTT – TNI AD terus mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah, seperti ditunjukkan Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang melakukan penanaman perdana jagung dan sorghum di Desa Oebaki, Kecamatan Noebeba, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Prov Nusa Tenggara Timur, Jumat (14/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kostrad, penanaman perdana tersebut dilakukan Pangkostrad bersama Wakil Bupati Timor Tengah Selatan Jhoni Army Konai, S.H., di lahan tidur yang telah diubah menjadi lahan produktif, yaitu jagung ditanam di lahan seluas 214 hektar, sedangkan sorghum ditanam di atas lahan seluas 145 hektar.


Lahan tersebut awalnya merupakan tanah yang tandus, namun berkat kerja keras dari warga masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani mampu menyulap lahan tandus itu menjadi lahan pertanian yang bisa mengangkat perekonomian warga Desa Oebaki.

Menurut Pangkostrad, kontur tanah merupakan salah satu masalah utama yang dihadapi sektor pertanian hampir di seluruh wilayah Indonesia dalam mengelolah lahan pertanian, seperti kondisi lahan di wilayah Desa Oebaki tersebut.


Sementara itu, Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasihnya karena lahan yang sudah disiapkan oleh TNI AD itu mampu membantu pemerintah dalam rangka menyejahterakan masyarakat sekaligus mengantisipasi krisis pangan di wilayahnya.

Pada kegiatan tersebut, Pangkostrad didampingi Aster Kaskostrad Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., dan Kolonel Cpl Simon P. Kamlasi, serta turut dihadiri Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M., Sekda TTS Seperius E. Siapa, M.Si., Sekretaris DPRD Kab.TTS Albert D.I. Boimau, S.H., Anggota Polres TTS, serta para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label