Hadir di Tengah Warga, Babinsa Koramil 07/PB Sosialisasikan Bahaya Narkoba


MedanEkspress | Perbaungan - Babinsa Koramil 07/Perbaungan, Kodim 0204/DS, Serda Ganda Ritonga kembali melakukan komsos dengan warga binaan di Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (12/10/2022).

Komsos dalam rangka program Serbuan Teritorial Rabu Bersinar Koramil 07/PB ini membahas bahaya narkoba bagi kesehatan dan keamanan lingkungan.

Serda Ganda Ritonga menjelaskan, narkoba seperti sabu-sabu, heroin, morfin, ganja dan lainnya adalah barang ilegal yang penggunaannya berkonsekuensi pelanggaran hukum.  

"Karena itu, narkoba dilarang keras dan pengguna bahkan pengedarnya diberikan ganjaran hukum yang berat, sehingga patut menjadi perhatian bagi para orang tua agar anak dan keluarganya tidak terlibat dalam peredaran gelap narkoba ini," jelas Serda Ganda Ritonga.

Dari sisi kesehatan, narkoba sangat tidak baik untuk diri. Karena tidak hanya menimbulkan kecanduan, tetapi juga menyebabkan kerusakan syarat permanen dan organ penting di dalam tubuh. 

Begitu juga dengan keamanan lingkungan. Pengguna narkoba akan bertindak menjadi kriminal, seperti mencuri bahkan hingga merampok atau membunuh korbannya hanya untuk mendapat uang buat membeli narkoba.

"Itulah makanya narkoba ini sangat berbahaya, dan warga harus bersatu untuk melawannya bersama aparat hukum negara lainnya," pungkas Serda Ganda Ritonga.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label