Kodim 0201/Medan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H


MedanEkspress | Medan - Kodim 0201/Medan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M bertempat di Masjid Al Hidayah, Makodim 0201/Medan, Jl. Pengadilan No. 8, Selasa (18/10/2022)

Kegiatan Memperingati Maulid Nabi SAW TH 1444 / 2022 M mengambil tema "Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW TH 1444 H/2022 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari - Hari Guna Mewujudkan Prajurit Dan PNS TNI - AD Profesional Kebanggaan Rakyat".

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Kalam illahi oleh Persit KCK Cabang XI Kodim 0201/Medan dan Pembacaan Sari Tilawah oleh Personel Kodim 0201/Medan.

Kasdim 0201/Medan Lekol Inf. Zainal Abidin Rambe dalam kata sambutannya menyampaikan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita pupuk jiwa dan rohani kita dengan ajaran Islam yang luhur dan agung. 

Kita tanamkan akhlak yang mulia, dan kita sebarkan nilai nilai kebajikan dan kemanusiaan yang diteladankan oleh Rasulullah SAW. 

Secara khusus saya mengajak seluruh prajurit dan warga Kodim 0201/Medan untuk meneladani sikap Nabi kita yang santun, ramah dan tawadhu, baik dalam tutur kata maupun tindakan. 

"Saya berharap dengan kehadiran kita disini minimal bisa memberikan kontribusi positif terhadap pencitraan Prajurit dan PNS warga Kodim 0201/Medan dalam melaksanakan tugas sekaligus mempertebal dan menambah keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa," jelas Kasdim.

Kegiatan dilanjutkan dengan Ceramah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ustadz dan sekaligus Dosen di beberapa Universitas Negeri maupun swasta yang ada dikota Medan Dr. H. Amhar Nasution, M.A.,

Dalam ceramahnya, Ustadz Dr H Amhar Nasution, MA, mengucapkan Salam Hormat kepada Bapak Dandim 0201/Medan Kolonel. Inf. Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si, karena Ustadz merasa bahagia beliau bisa membuat kita jumpa dalam judul yang baik ini dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Ketika Nabi Muhammad SAW lahir ke dunia inilah yang kita peringati. Kalau tidak, mungkin kita tidak mempunyai agama Islam dan sampai kini masih menjadi Ateis. 

Dan ibu-ibu yang duduk sekarang di masjid ini atau yang melaksanakan ta'lim pahalanya sama seperti salat sunah 200 rakaat di Masjid Nabawi.


"Yang memberikan nama Muhammad adalah kakeknya, Abdul Mutholib. Karena orang tuanya, Abdullah, sudah meninggal dunia saat Muhammad masih berumur 6 bulan di dalam kandungan ibunya. Makanya pada saat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam mau dilahirkan, ada cuaca cerah dan terang sampai penduduk di sekitar heran apa yang akan terjadi," urai Ustadz Amhar Nasution. 

Dalam ceramahnya juga Ustadz Amhar Nasution menjelaskan tentang cara makan Nabi Muhammad SAW. Yakni pertama baca niat yang kedua makan sebelum lapar ketiga sewaktu makan kakinya dilipat yang keempat berhenti sebelum kenyang yang kelima selesai makan membaca doa Alhamdulillahi Robbilaalamin.

Dalam kegiatan tersebut Diikuti Ketua dan Ibu Ibu Persit KCK Cabang XI Kodim 0201/Medan, Pasintel Kodim 0201/Medan, Mayor Inf A.Mujani, Pasipers Kodim 0201/Medan, Mayor Inf. Fitriadi, Plh. Danramil 0201-03/Medan, Yani Dharma Putra, Para Perwira, Bintara, Tantama dan Segenap Pegawai Negeri Sipil TNI Kodim 0201/Medan.

Sumber: Kodim 0201/Mdn
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label