Minggu Harmonis, Babinsa Koramil 11/TB Bahas Hal Ini dengan Warga dan Mitra Karib


MedanEkspress | Tj Beringin - Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang terus membangun kedekatan TNI dengan Rakyat, terutama kepada warga masyarakat di desa binaan masing-masing.

Salah satu contohnya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 11/Tj Beringin, Serda EAJ Silaban di Dusun IV, Desa Pematang Terang, Kecamatan Tj Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (30/10/2022).

Di salah satu warung milik warga di Dusun IV itu, Serda EAJ Silaban melakukan pertemuan silaturahmi dengan warga dan mitra karib Babinsa.

Pertemuan dalam rangka komsos program Serbuan Teritorial Minggu Harmonis Koramil 11/Tj Beringin ini membahas sejumlah hal penting di wilayah sekitar Dusun IV, Desa Pematang Terang.

"Komsos ini untuk mengajak sekaligus mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Karena hal ini menjadi pondasi terciptanya keamanan dan ketertiban umum di wilayah Desa Pematang Terang," jelas Serda EAJ Silaban.

Seperti antisipasi bencana di saat musim penghujan saat ini. Serda EAJ Silaban meminta warga untuk mengaktifkan Poskamling dan melakukan kegiatan gotong royong pembersihan bantaran sungai untuk menghindari banjir genangan.


"Selain banjir genangan, bahaya longsor juga perlu diwaspadai, terutama pada jalur yang menjadi akses warga, sehingga tidak menghambat mobilitas angkutan orang dan barang," terang Serda EAJ Silaban.

Hal lain yang dibahas juga berkaitan dengan masalah narkoba dan bahaya penularan Covid-19 yang belum sirna.

Terhadap kedua hal ini, Serda EAJ Silaban mengingatkan warga untuk tidak lengah dengan keselamatan diri dan keluarganya. Yakni dengan tidak ikut terlibat dalam narkoba, maupun tidak melalaikan aturan Protokol Kesehatan yang bisa mencegah tertular Covid-19.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.