Momentum HUT Ke-77 TNI, Babinsa Koramil 18/Galang Ajak Perangkat Desa Bersatu Lawan Narkoba


MedanEkspress | Galang - Momentum HUT ke-77 TNI TA 2022 turut diperingati Babinsa Koramil 18/Galang, Kodim 0204/DS, Pelda Tukidi dengan cara sedikit berbeda bila dibandingkan dengan upacara defile dan parade pasukan beserta alutsista yang lazim digelar. 

Di puncak acara Dirgahayu ke-77 TNI kali ini, Pelda Tukidi mengisinya dengan melakukan komsos pencegahan bahaya narkoba kepada perangkat Desa Jaharun B, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Rabu (5/10/2022).

Pelda Tukidi menjelaskan, tujuan komsos ini tidak hanya mengajak perangkat desa sebagai bagian dari elemen bangsa untuk bersatu melawan peredaran gelap narkoba, tetapi juga untuk memaknai arti dari tema HUT TNI tahun 2022 ini, yaitu "TNI adalah Kita".

"Upacara peringatan HUT ke-77 TNI ini berbeda dari sebelumnya, yakni dengan melibatkan elemen masyarakat sebagai peserta kegiatan. Begitu juga dengan pencegahan bahaya narkoba ini. Masyarakat diharapkan ikut berperan aktif bersama TNI melakukan pemberantasan," jelas Pelda Tukidi.

Peran masyarakat yang dimaksud Pelda Tukidi adalah dengan membangun rasa kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Dengan kata lain, lanjut Pelda Tukidi, masyarakat maupun perangkat desa, adalah sebagai ujung tombak informasi dari keberadaan peredaran narkoba di sekitarnya.

"Kalau masyarakat dan Babinsa bekerja sama, maka tidak mungkin peredaran narkoba bisa dengan leluasa. Karena, begitu Babinsa mendapat informasi dari masyarakat, maka langsung ditindaklanjuti untuk diberantas, sehingga tidak berkembang lebih luas yang akibatkan akan merusak masa depan anak-anak masyarakat," urai Pelda Tukidi.

Di kesempatan yang sama, Pelda Tukidi tak lupa mengingatkan kepada perangkat desa agar terus aktif mengedukasi masyarakat terhadap pelaksanaan Protokol Kesehatan. Seperti memakai masker, dan mencuci tangan, termasuk melengkapi dosis vaksinasi.

"Kedua hal ini, masker dan vaksin adalah tiket bagi kita semua untuk bisa hidup aman dan selamat dari bahaya penularan Covid-19. Karenanya, mari lebih disiplin menjalankan aturan Protokol Kesehatan dan program vaksinasi," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label