Pangdam I/BB Apresiasi Prajurit Yonif 123/RW Berhasil Rebut Hati dan Pikiran Rakyat Papua


MedanEkspress | Belawan - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memberikan apresiasi, rasa bangga dan hormat kepada Prajurit Yonif 123/Rajawali setelah selama 12 bulan menjalani tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG, telah berhasil merebut hati dan pikiran Rakyat Papua untuk tetap dalam bingkai NKRI.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB saat memimpin Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di Dermaga Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (19/10/2022). 


"Berbagai kegiatan positif yang telah dilakukan Prajurit Yonif 123/Rajawali, membuktikan dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas negara, dan ini menjadi kehormatan serta kebanggaan tidak saja bagi Prajurit, tetapi juga Kodam I/Bukit Barisan," ucap Pangdam.

Dijelaskan Pangdam, kegiatan-kegiatan positif seperti pendekatan keagamaan, pendekatan budaya, pendekatan kesetaraan, dan pendekatan kesejahteraan yang terus dilakukan dari November 2021 hingga September 2022, menjadi tolok ukur keberhasilan Prajurit Yonif 123/RW dalam menjalankan  penugasan yang diamanahkan negara.


"Terima kasih kepada Danyon dan seluruh Prajurit Yonif 123/Rajawali. Selamat kembali dan bergabung dengan satuan induk serta keluarga di rumah. Tetap jaga moril dan kekompakan," pungkas Pangdam.

Ditambahkan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, keberhasilan Prajurit Yonif 123/RW ini juga sebagai manifestasi dari sikap yang senantiasa berpedoman dan berpegang teguh pada keikhlasan, ketulusan, keyakinan akan kebenaran, kesadaran, ketaatan, kepatuhan, disiplin dan tanggung jawab serta keberanian.


"Diharapkan, pengalaman sebagai Satgas Pamtas RI-PNG ini bisa dijadikan seluruh Prajurit Yonif 123/RW sebagai modal berharga untuk melanjutkan tugas di satuan dan pengabdian kepada bangsa dan negara di masa yang akan datang," ungkap Kolonel Rico.

Turut hadir di acara, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Danrem 023/KS, para PJU Kodam I/BB, Dansat Brimob Poldasu, Kapolres Belawan, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepal Syahbandar Pelabuhan Belawan, GM Pelindo Cabang I Belawan, serta Ketua Persit KCK PD I/BB beserta jajaran pengurus.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label