Pangdam I/BB: TNI Expo 2022 untuk Akomodir Kecintaan Rakyat kepada TNI


MedanEkspress | Medan - Pelaksanaan TNI Expo 2022 di Kota Medan, Sumatera Utara tidak hanya merefleksikan tingginya dukungan Rakyat kepada TNI, tetapi juga menjadi wadah yang mengakomodir kecintaan Rakyat kepada TNI.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kasdam, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, saat melakukan Closing Ceremony TNI Expo 2022 Kota Medan di Lapangan Benteng, Jumat (21/10/2022).

"Kegiatan TNI Expo 2022 Kota Medan ini merupakan perwujudan dari tema HUT ke-77 TNI tahun ini, yaitu TNI adalah Kita. Karena, dalam kegiatannya, TNI memberikan ruang kepada publik untuk berkreasi dan mempromosikan usahanya melalui stand UMKM yang disediakan," ucap Brigjen Rifky Nawawi.


Selama pelaksanaan TNI Expo 2022 di Kota Medan mulai dari Minggu (16/10/2022) hingga Jumat (21/10/2022), antusiasme masyarakat begitu besar untuk datang dan menyaksikan berbagai pameran alutsista serta perlengkapan Prajurit yang dimiliki TNI.

Tak hanya itu, lanjut Brigjen Rifky, sejumlah festival dan panggung hiburan rakyat juga disajikan, yang kesemuanya bertujuan untuk lebih mendekatkan Rakyat kepada TNI. 

"Antusiasme masyarakat di ajang TNI Expo 2022 Kota Medan ini menjadi gambaran bahwa TNI akan semakin kuat dan kokoh dengan mendapat dukungan dari Rakyat. Karena itu, pameran seperti ini akan dijadikan agenda untuk tahun depan yang pelaksanaannya dikombinasikan dengan Polda Sumut, sehingga menjadi TNI-Polri Expo," papar Brigjen Rifky. 


"Oleh karena itu, Pangdam I/BB sangat berharap kiranya masyarakat bisa semakin merasa memiliki TNI dan memiliki kebanggaan terhadap modernisasi alutsista yang telah dilakukan TNI dalam upaya menjaga kedaulatan negara dan menjaga keutuhan NKRI," pungkas Brigjen Rifky.

Penutupan TNI Expo 2022 Kota Medan ini diawali dengan Gowes, dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang berbagai festival serta pemberian hadiah.

Tampak hadir di acara, Lantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabindasu, perwakilan dari Gubsu dan Kapoldasu, para pimpinan perbankan, serta PJU dari TNI dan Polri wilayah Medan. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label