Tongkat Komando Dankodikopsla Kodiklatal Beralih


MedanEkspress | Surabaya - Tongkat komando Komandan Komando Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) beralih, dari Laksamana Pertama TNI I Wayan Suarjaya kepada Laksamana Pertama TNI Sigit Santoso.

Hal tersebut terungkap dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono di Gedung R. E. Martadinata Kodiklatal Bumimoro Surabaya, pada Sabtu (15/10/2022). 

Dalam acara sertijab tersebut, Laksma TNI I Wayan Suarjaya menyerahkan jabatan Komandan Kodikopsla kepada penggantinya Laksma TNI Sigit Santoso, untuk selanjutnya mengemban jabatan baru sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Demografi Lemhannas. Sementara Laksma TNI Sigit Santoso, alumni AAL ke-39 Tahun 1993 ini sebelumnya menjabat sebagai Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada III.

Dankodiklatal dalam sambutannya saat ramah tamah menyampaikan bahwa perputaran roda mutasi di jajaran TNI AL merupakan sebuah dinamika organisasi, yang berkaitan dengan pembinaan karir personel melalui tugas tour of duty dan tour of area.

Dalam kesempatan ini Dankodiklatal mengucapkan ucapan terima kasih kepada Laksma I Wayan Suarjaya atas dedikasi dan kinerjanya selama berdinas di Kodiklatal, sekaligus juga ucapan selamat karena sebentar lagi akan menyandang pangkat Laksamana Muda TNI. 

Kepada Laksma Sigit Santoso, selain mengucapkan ucapan selamat datang , Dankodiklatal juga menyampaikan beberapa pesan yakni agar segera menyesuaikan diri dengan situasi yang ada saat ini. Sebagai lembaga pendidikan yang mencetak kader-kader TNI AL , baik untuk Pendidikan pertama (Dikma) maupun Pendidikan Pengembangan (Dikbang), Kodiklatal di era sekarang harus segera menyesuaikan diri dengan kebijakan pimpinan yang ada saat ini.

“Disinilah kita harus banyak berinovasi, berkreasi yang tentunya sesuai dengan koridor yang ditetapkan pimpinan.Banyak hal-hal yang harus dibenahi, namun kita mesti yakin jika itu bisa dilewati melalui rasa kebersamaan yang ditumbuhkan untuk berbuat yang terbaik bagi Kodiklatal dalam rangka menyelesaikan tugas-tugas dari pimpinan,” pungkas orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini.

Turut hadir dalam acara sertijab dan ramah tamah yakni Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapokgadik Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Nuryadi, para Direktur, Komandan Kodik dan Pusdik jajaran Kodiklatal. Juga hadir Ketua Gabungan Jalenastri Kodiklatal, Ny. Etta Suhartono, didampingi Wakil Ketua Ny. Insani Rachmad Jayadi serta pengurus inti PG Jalasenastri Kodiklatal.

Sumber: Pen Kodiklatal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label