Bakamla RI Gelar Latihan Menembak Kesiapan Operasi


MedanEkspress | Batam - Kepala Subdirektorat Dukungan Latihan Kolonel Bakamla Yudi Priyatno, S.E., membuka Latihan Menembak untuk Kesiapan Operasi Bakamla RI Wilayah Barat. Latihan ini diadakan di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY, Pulau Setokok, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (2/11/2022).

Peserta latihan sebanyak 50 personel Bakamla RI yang terdiri dari 23 personel dari Zona Bakamla Barat, 5 personel dari Pangkalan Bakamla Batam, 20 personel dari KN. Tanjung Datu, dan 2 personel dari Stasiun Pangkalan Batam.

Selain itu, kegiatan ini turut mengadirkan 5 personel dari Batalyon Infanteri 10 Marinir sebagai pelatih. Materi yang diajarkan dalam latihan ini seperti pengenalan senjata, perlakuan terhadap senjata, sikap nembak, praktik sikap nembak posisi (tiarap, duduk, berdiri), praktik bongkar pasang senjata, dan praktik penilaian menembak posisi (tiarap, duduk dan berdiri).

Bakamla RI terus mewujudkan sumber daya manusia yang profesional dan handal. Diadakannya kegiatan ini merupakan upaya untuk mempertahankan kemampuan personel dalam menembak. 

Kemampuan menembak ini penting khususnya bagi personel wilayah Zona Bakamla Barat agar siap dalam melaksanakan tugas yang merupakan ujung tombak penegakkan hukum di laut.

Latihan ini diharapkan dapat membangun kepercayaan diri, serta kemampuan fisik dan mental yang baik. Selain itu juga meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap, kemampuan dan kecakapan personel Bakamla RI dalam menggunakan senjata api maupun cara merawatnya.

Sumber: Humas Bakamla RI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.