Cegah Banjir di Desa Binaan, Babinsa Koramil 10/SR Ikut Gotong Royong Bersihkan Parit


MedanEkspress | Sei Rampah - Babinsa Koramil 10/Sei Rampah, Kodim 0204/Deliserdang ikut bergotongroyong membersihkan saluran parit bersama warga Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (4/11/2022).

Kegiatan yang menyasar parit di sepanjang jalan lintas Sei Rejo itu bertujuan untuk mencegah bencana banjir genangan akibat curah hujan tinggi, serta antisipasi untuk berkembangbiaknya jentik nyamuk demam berdarah.

 Danramil 10/SR, Kapten Inf Sucipto dari tempat terpisah menjelaskan, kehadiran Babinsa di wilayah desa binaan, sangat ditekankan di masa-masa penghujan seperti saat ini.

"Selain sebagai motivasi gerakan menjaga keasrian lingkungan, keberadaan Babinsa di tengah masyarakat binaannya juga untuk memberikan dukungan dan bantuan terhadap kesulitan yang dialami warga," jelas Kapten Sucipto.

Dalam kegiatan Jumat Bersih yang juga menjadi bagian dari program Serbuan Teritorial Koramil 10/SR itu, Babinsa juga memberikan sosialisasi tentang bahaya penularan Covid-19 yang masih terjadi, sehingga seluruh warga masyarakat diimbau untuk kembali mematuhi aturan Protokol Kesehatan dan melengkapi dosis vaksinasi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label