Dandim 0201/Mdn Hadiri Sertijab dan Tradisi Korps Pelepasan 3 Pamen Kodam I/BB


MedanEkspress | Medan - Komandan Kodim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad, SIP, turut memberikan ucapan selamat kepada tiga Perwira Menengah (Pamen) yang menempati jabatan baru di jajaran Kodam I/BB, Selasa (1/11/2022).

Tiga Pamen itu adalah Kolonel Arh Toto Raharjo sebagai Kepala Infolahtadam I/BB, Letkol Inf FX Ibnu Hardiyanto, SE, sebagai Danyon Arhanud 11/WBY Binjai, dan Letkol Arh Budi Prasetyo, ST, sebagai Danyon Arhanud 13/PBY Pekanbaru.

Ketiganya dikukuhkan pada jabatan baru melalui acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, di Aula Hening Makodam Medan, Selasa (1/11/2022).


Dalam acara yang sama, Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin juga melakukan Tradisi Korps Pelepasan Perwira Kodam I/BB, yakni Kolonel Kav Imron Rosadi, SE (mantan Kainfolahtadam I/BB), Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, SIP (mantan Danyon Arhanud 11/WBY), serta Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho (mantan Danyon Arhanud 13/PBY).

Pangdam I/BB menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama, dan selamat datang kepada pejabat baru disertai istri masing-masing.

Pangdam I/BB menjelaskan, mutasi dan pergantian ini merupakan bagian dari proses sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan, pembinaan personel, dan pengembangan karir.  

"Jaga kepercayaan dan amanah ini dengan rasa syukur, dan berikan pertanggungjawaban kepada 
organisasi TNI Angkatan Darat, maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," pesan Pangdam I/BB.


Mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan lazim, terutama dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area.

Kegiatan ini juga sebagai upaya penempaan berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman dan wawasan dalam bidang tugas yang lebih luas.

Acara diakhiri dengan tradisi korps pelepasan pejabat lama dengan iringan ucapan selamat jalan dan selamat bertugas dari seluruh Keluarga Besar Kodam I/BB.

Hadir di acara, Kasdam, Irdam, Kapoksahli, dan para PJU Kodam I/BB lainnya, serta LO TNI AL, LO TNI AU dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta jajaran pengurus. 

Sumber: Kodim 0201/Mdn
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.