Dengan Cangkul, Babinsa Koramil 0204-15/Spp Berjibaku Buka Jalur Longsor ke Silau Padang


MedanEkspress | Sipispis - Dengan alat sederhana berupa cangkul, Babinsa Koramil 0204-15/Sipispis, Serda Yan A Lubis berupaya membuka akses jalan menuju Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, yang saat ini tertimbun material longsor. 

Dalam kegiatan Kamis Tagana Koramil 0204-15/Spp ini, Serda Yan A Lubis yang dibantu beberapa orang warga sekitar, berupaya menyingkirkan material longsor yang menutupi badan jalan, sehingga minimal bisa dilalui kendaraan roda dua.

"Evakuasi material longsor ini agar jalur yang tidak bisa dilalui ini minimal bisa dilintasi kendaraan roda dua. Ini dilakukan sambil menunggu datangnya alat berat dari kecamatan atau kabupaten," terang Serda Yan A Lubis dari lokasi, Kamis (24/11/2022).


Dijelaskan Serda Yan A Lubis, longsor pada jalur menuju Desa Silau Padang ini dipicu oleh hujan deras dalam beberapa hari terakhir, sehingga menyebabkan longsoran dinding tebing yang memiliki kontur tanah yang lembek. 

"Beruntung saat longsor terjadi, aktivitas di jalur tersebut tidak ada sama sekali, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun materil," pungkas Serda Yan A Lubis.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.