Gerak Cepat Prajurit TNI AL Bantu Warga Terdampak Banjir di Aceh Tamiang


MedanEkspress | Aceh Tamiang - Hujan deras yang melanda wilayah Aceh Tamiang selama satu Minggu ini menyebabkan aliran sungai meluap sehingga menyebabkan bencana banjir di beberapa tempat. 

Atas kejadian tersebut, TNI Angkatan Laut bergerak cepat menerjunkan Prajuritnya dari Yonif 8 Marinir Pangkalan Berandan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, Minggu (06/11/2022).

Dalam aksi tersebut tidak kurang dari 100 prajurit Yonif 8 Marinir dibagi-bagi ke beberapa titik dan bergabung dengan satuan yang lain untuk membantu mengevakuasi warga yang terkena banjir di beberapa kecamatan tersebut karena telah merendam rumah-rumah warga dan melumpuhkan akses jalan lintas Sumatera Aceh.

Kegiatan yang dipimpin oleh Lettu Mar Calvin Sahusilawane tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu warga juga berharap semoga banjir segera berakhir dan dapat kembali ke rumahnya masing-masing karena banyak warga khawatir akan harta bendanya yang masih berada di rumah.

Aksi gerak cepat prajurit TNI AL dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AL menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara.

Sumber: Yonif 8 Marinir 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label