Kolaborasi Koramil 0204-07/PB dan Muspika Perbaungan Peduli Lingkungan Cegah Bencana


MedanEkspress | Perbaungan - Koramil 0204-07/Perbaungan bersama unsur Muspika berkolaborasi dalam kegiatan gotong royong Peduli Lingkungan Cegah Bencana di Dusun III, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (25/11/2022).

Serma Romi yang memimpin sejumlah Babinsa Koramil 0204-07/PB dalam kegiatan Jumat Bersih ini menjelaskan tujuan gotong royong ini adalah membersihkan saluran drainase dari rumput liar dan endapan lumpur, sehingga tidak menyumbat aliran air yang dapat menyebabkan genangan banjir.

"Beberapa waktu lalu Desa Citaman Jernih ini tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa. Hal ini disebabkan tersumbatnya aliran air pada saluran drainase, sehingga kiriman air dari Sei Ular luber ke pemukiman warga," ucap Serma Romi. 

"Untuk tujuan itulah gotong royong ini dilakukan, sehingga banjir genangan tidak terulang kembali di pemukiman warga sekitar," lanjut Serma Romi.

Dalam kegiatan ini, tim Jumat Bersih yang turun juga memberikan sosialisasi kepada warga di sekitar untuk tidak membuang sampah ke dalam saluran drainase. Karena hal tersebut dapat memicu terhalangnya arus air pada drainase di saat naiknya permukaan air Sei Ular.

"Mari sama-sama kita jaga lingkungan, sehingga saat musim penghujan seperti saat ini tidak sampai menimbulkan genangan banjir ke pemukiman warga," pungkas Serma Romi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.