Mantapkan Pertahanan Negara, Kodam I/BB Komsos dengan Komponen Cadangan Strategis


MedanEkspress | Medan - Kodam I/Bukit Barisan terus berupaya memantapkan kondisi pertahanan negara di wilayahnya dengan melakukan pembinaan melalui komunikasi sosial (komsos) kepada berbagai komponen cadangan strategis, salah satunya komunitas Airsoft dan Senapan Angin Sumatera Utara. 

Hal ini disampaikan Aster Kasdam I/BB, Kolonel Arh Dedik Ermanto, SIP, MT, saat mewakili Pangdam I/BB membuka acara Silaturahmi dan Komunikasi Sosial Kodam I/BB dengan Komponen Bangsa di Gedung AH Nasution Makodam Medan, Jumat (11/11/2022).


Aster Kasdam I/BB menjelaskan, tujuan kegiatan ini digelar adalah untuk membangun, mensinergikan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat dan menciptakan kondisi juang yang tangguh pada masa kini dan masa yang akan datang dengan para komponen masyarakat di Sumatera Utara. 

"Komunikasi sosial ini adalah pelaksanaan Binter TNI AD yang bertujuan mensinergikan dan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, pada masa kini dan masa yang akan datang," jelas Kolonel Dedik. 

Diakui Kolonel Dedik, keberadaan komunitas Airsoft dan Senapan aangin ini sangat penting perannya sebagai komponen cadangan sekaligus untuk mewujudkan rasa cinta terhadap Tanah Air, serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka kepentingan Pertahanan Negara. 


Selanjutnya, terwujudnya jalinan kerjasama antara TNI AD dengan Komponen Bangsa yang ditujukan untuk membantu kesulitan rakyat dalam menghadapi situasi saat ini. 

Terakhir, dukungan komponen bangsa terhadap pencapaian tugas Pokok TNI AD dan terwujudnya keinginan, peran komponen bangsa untuk berpartisipasi di Bidang Pertahanan Darat.


"Semoga silaturahmi dan kebersamaan kita dapat menjadi awal yang baik. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan lindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai ini", pungkasnya. 

Turut hadir, Pamen Ahli Bid OMSP Kolonel Inf Suhardono, para Pejabat Utama Kodam I/BB, narasumber Kesbang Linmas Provsu Drs Ishaq Ibrahim MA dan Pabandya Komsos Sterdam Letkol Inf Ida Bagus Putu Mudita serta komunitas Airsofter dan Senapan Angin. 

Sumber : Sterdam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.