Masuk Dapur Warga, Babinsa Koramil 01/Sgl Tak Setengah-Setengah Atasi Kesulitan Masyarakat Binaan


MedanEkspress | Sunggal - Gerakan Babinsa turun ke desa binaan untuk membantu kesulitan masyarakat, tidak hanya cukup dengan membawa bantuan sembako, tapi juga masuk hingga ke dapur, kemudian ikut membantu memasak dan menyiapkan hidangan untuk disantap.

Hal seperti inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Sunggal, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Agus Susanto terhadap Ibu Marsinem, warga Jln Banten Dusun IV, Desa SM Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, kemarin.

Berangkat dari Markas Koramil ke wilayah desa binaan dengan sepeda motor trail Babinsa, Serda Agus tak hanya rutin memonitor situasi dan kondisi kehidupan sosial masyarakat, tetapi juga langsung mengulurkan tangan apabila melihat ada warga yang butuh bantuan. 


Begitu juga saat datang ke rumah ibu Marsinem. Serda Agus datang dengan membawa sekantung beras 5Kg, minyak goreng, gula dan telur.

Semua "Buah Tangan" ini tak hanya diserahkan kepada pemilik rumah, tetapi juga untuk dimasak dan kemudian dihidangkan yang seluruh pekerjaannya dilakukan oleh Serda Agus. 

"Ini bakti seorang anak kepada ibunya. Kan Rakyat itu adalah Ibu Kandung-nya TNI," terang Serda Agus kepada ibu Marsinem.


Mata ibu Marsinem terlihat memerah mendengar pengakuan Serda Agus. Wanita tua yang tinggal sendiri ini mengaku bersyukur terhadap kepedulian Prajurit TNI (Babinsa) kepada rakyat kecil sepertinya.

Sambil menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak, Serda Agus mendengarkan cerita ibu Marsinem tentang kesulitan hidup yang lama dialaminya, sehingga hanya bisa pasrah menerima suratan takdir.

Hidup tanpa suami di usia senja, serta jauh dari anak, membuat ibu Marsinem tak bisa berbuat banyak untuk sekadar merubah nasib. 


Tak jarang, ia juga harus makan sehari sekali. "Buat berhemat. Karena apa-apa mahal saat ini," ucapnya polos. 

Mendengar hal ini, Serda Agus sempat menghentikan pekerjaan memasak nasi dan menggoreng lauk di dalam dapur berdinding tepas yang bolong di sana-sini itu.

"Sabar ya Bu. Ini hanya cobaan  dan tolong doakan kami (TNI) agar tetap bisa membantu Rakyat yang masih kesulitan," ucap Serda Agus.


Selang beberapa saat kemudian, Serda Agus selesai melakukan pekerjaan memasaknya. Ia pun menemani ibu Marsinem menyantap hidangan sederhana ini.  

"Enak kan Bu. Walau cuma ikan dan telur, tapi ini cukup buat mengisi perut," kata Serda Agus sambil menyuapkan nasi ke mulut ibu Marsinem.


Di tempat terpisah, Komandan Koramil 01/Sgl, Kepten Inf Slamet Hidayat menerangkan, gerakan Babinsa Masuk Dapur ini merupakan atensi Pimpinan TNI AD dalam upaya lebih mendekatkan TNI dengan Rakyat guna terjun langsung mengatasi kesulitan yang dirasakan warga.

"Dalam kegiatan Babinsa Masuk Dapur ini juga dilakukan komsos yang tujuannya untuk lebih mengetahui persoalan dan kesulitan lain yang dihadapi warga, sehingga bisa diambil tindakan secepatnya," jelas Kapten Slamet Hidayat.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.