Pangdam I/BB Bersama Santri se Sumut Peringati Hari Santri 2022


MedanEkspress | Medan - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, turut menghadiri peringatan Hari Santri TA 2022 bersama para santri dari 33 kabupaten dan kota se Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut di Medan, Senin (31/10/2022).

Selain Pangdam I/BB, sejumlah unsur Forkopimda Sumut juga tampak hadir dalam acara yang digelar secara virtual dan dibuka oleh Gubsu, Edy Rahmayadi itu.


"Di momentum peringatan Hari Santri TA 2022 ini, saya ingin memaksimalkan pengelolaan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) untuk kesejahteraan umat termasuk pesantren-pesantren," ucapnya.

Untuk itu, Edy mengaku sudah berkoordinasi dengan Pangdam I/BB, Kapoldasu, Kajatisu dan unsur Forkopimda Sumut lainnya untuk merealisasikan Baznas tersebut.


"Allah SWT sudah mengatur 2,5 persen, dan seharusnya ummat muslim tidak banyak lagi yang kesulitan. Karena itulah, perlu kita keroyokan," kata mantan Pangkostrad ke-37 itu.

Pangdam I/BB juga sepakat dengan Edy Rahmayadi yang merupakan seniornya di Akademi Militer itu. Dengan potensi ribuan Prajurit TNI AD di jajaran Kodam I/BB yang ada di Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepri, Pati TNI AD abituren 1990 ini optimistis potensi Baznas bisa dimaksimalkan. 


"Inn Sya Allah, dengan bersama dan saling mendukung, maka potensi Baznas bisa dimaksimalkan lagi," ucapnya.

Hadir di acara, sejumlah tokoh agama Sumut, seperti Buya KH Amiruddin MS, Ketua Badan Silturahmi Ponpes Sumut, Yulizar P Lubis, para pimpinan Ponpes se Sumut, dan undangan lainnya.

Sumber: Redaksi MEC 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.