Prajurit TNI AL Evakuasi Hiu Tutul Terdampar di Pantai Kemiren


MedanEkspress | Cilacap - TNI Angkatan Laut melalui Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo mengerahkan prajuritnya untuk mengevakuasi seekor hiu tutul yang terdampar di Pantai Kemiren, Cilacap, Sabtu (05/11/2022). 

"Keberadaan hiu tutul yang terdampar dengan kondisi sudah mati karena tersangkut jaring ini pertama kali diketahui oleh nelayan setempat pagi tadi pukul 07.00 Wib, kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada Babinpotmar Lanal Cilacap untuk ditindak lanjuti," ungkap Danlanal 

Prajurit Lanal Cilacap bersama warga sekitar, mengevakuasi ikan hiu tutul yang sudah mati berukuran panjang 6 m dan lebar 1,5 m dengan cara ditarik dengan menggunakan tali namun tidak berhasil, akhirnya menggunakan alat berat untuk kemudian dikubur dipinggir pantai Kemiren.

Aksi Prajurit TNI AL dalam mengevakuasi seekor hiu tutul ini merupakan perwujudan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AL menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara.

"Kegiatan evakuasi berjalan lancar berkat dukungan dari masyarakat nelayan Kemiren yang merupakan salah satu masyarakat binaan Lanal Cilacap melalui Staf Pembinaan Potensi Maritim Lanal Cilacap," pungkas Danlanal.

Sumber: Penlanal Cilacap 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label