Tingkatkan Ketahanan Fisik, Prajurit Dislambair Koarmada II Lintasi Selat Madura dengan Berenang


MedanEkspress | Surabaya - Sebagai prajurit TNI AL yang miliki kemampuan khusus, Dinas Penyelamatan Bawah air (Dislambair) Koarmada II wajib menjaga fisik agar selalu prima dengan melaksanakan latihan secara disiplin dan rutin. Untuk itu para prajurit Dislambair melaksanakan Latihan Renang melintasi Selat Madura dengan jargon Kebut Selat Madura, Senin (31/10). 

Sebelum menceburkan diri ke laut, peserta latihan yang berjumlah 60 orang terdiri dari 57 prajurit pria dan 3 prajurit wanita, terlebih dahulu melaksanakan pemanasan, cek kesehatan dan selanjutnya mendapatkan pengarahan dari Kadislambair Koarmada II Kolonel Laut (T) Yudha Pia Rombe, S.E., M. Tr. Hanla., CIQRnr.


Kegiatan renang yang dimulai pukul 06.30 WIB ini, menempuh jarak sejauh 4000 meter, yang dimulai dari Dermaga Batuporon Madura dan berakhir di Dermaga Ponton Gurita Dislambair Koarmada II.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melatih dan memelihara ketahanan fisik prajurit Dislambair sebagai penyelam yang siap melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya,”tegas Kadislambair.


“Sebagai alat bantu para prajurit menggunakan Fin dan masker. Selain jarak tempuh yang lumayan jauh, tantangan peserta dalam renang melintasi Selat Madura ini adalah arus laut yang cukup kuat dan sengatan ubur-ubur serta benang laut,” terang Kadislambair yang ikut serta mengawasi selama latihan berlangsung.

“Latihan yang dilaksanakan saat ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., agar Dislambair sebagai salah satu satuan dengan kemampuan khusus di TNI AL ini, wajib menjaga sekaligus meningkatkan profesionalismenya, sebagai modal keberhasilan dalam melaksanakan tugas,” ujar Kadislambair 

Hadir pada kegiatan tersebut, Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., para Pejabat Utama Koarmada II yang menunggu di garis finish.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label