Babinsa Koramil 0204-19/BP Bantu Warga Lakukan Tanggap Bencana di Lingkungan


MedanEkspress | Silinda - Babinsa Koramil 0204-19/Bangun Purba, Serda Wiwik H ikut membantu warga membersihkan saluran drainase (parit) di Dusun II, Desa Silinda, Kecamatan Silinda, Kabupaten Sergai, Kamis (8/12/2022).

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan gotong royong ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan kenyamanan warga di wilayah binaan, sehingga terbangun kebersamaan dan kekompakan dalam melakukan langkah tanggap bencana (Tagana) di lingkungan sekitar masyarakat.

Serda Wiwik menjelaskan, membersihkan parit atau lingkungan sekitar, harus dilakukan secara bersama oleh warga, sehingga tidak menimbulkan kesenjangan dan kecemburuan di antara sesama.

"Itulah makanya para pendahulu kita mewariskan gotong royong sebagai budaya bangsa, karena manfaatnya bisa mengatasi masalah di sekitar, di samping menjadi sarana untuk membangun kebersamaan dan rasa saling memiliki di antara sesama anak bangsa," jelas Serda Wiwik H.

 Dalam kegiatan yang sama, Serda Wiwik juga mengingatkan warga untuk tidak lalai menjalankan Protokol Kesehatan, terutama memakai masker saat beraktivitas di luar rumah atau berada di tempat keramaian.

"Jangan lupa untuk selalu memakai masker. Karena sampai saat ini kasus penularan Covid-19 masih terus terjadi di negara kita, sehingga perlu ekstra waspada untuk menjaga keselamatan diri dan keluarga di rumah," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.