Cegah Banjir dan DBD, Babinsa Koramil 0204-12/Bkh Gelar Tagana Bersama Warga


MedanEkspress | Bandar Khalifah - Babinsa Koramil 0204-12/Bandar Khalifah, Serda Asrul menggelar kegiatan Tagana (Tanggap Bencana) di wilayah binaan di Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (29/12/2022).

Kegiatan dalam bentuk gotong royong yang dilakukan Serda Asrul bersama warga desa setempat, bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Salah satu objek kegiatan adalah pembersihan saluran drainase atau parit di lingkungan warga.

Serda Asrul menjelaskan, pembersihan drainase dari sampah maupun endapan lumpur, untuk mencegah terhalangnya arus air, sehingga saat hujan dapat menyebabkan banjir genangan ke pemukiman warga.


"Karena itu, saluran drainase ini perlu dibersihkan dan dirawat, dan pekerjaan ini harus dilakukan secara bersama-sama oleh warga," ucap Serda Asrul memberi motivasi.

Di samping itu, saluran drainase yang bersih dan lancar alirannya, tidak akan menjadi tempat berkembangbiaknya bibit nyamuk demam berdarah yang bisa membahayakan kesehatan warga khususnya anak-anak. 

"Jangan tunggu sampai jatuh korban DBD, baru saluran drainase dibersihkan. Mari kita mulai dari lingkungan sekitar, dan saya sebagai Babinsa akan selalu hadir membantu kegiatan warga," pungkas Serda Asrul.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.