Danrem 081/DSJ Tinjau Hasil Renovasi RTLH Bantuan Kasad


MedanEkspress | Pacitan - Program Babinsa Masuk Dapur yang digagas langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mewajibkan para Babinsa di jajaran TNI AD harus mengetahui setiap kesulitan masyarakat.

Kesulitan-kesulitan itu mulai dari kondisi warga yang kesulitan untuk makan dan mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari, hingga kondisi rumahnya yang tidak layak huni.

Melalui program itu pula, Kasad juga menggelontorkan bantuannya untuk memperbaiki rumah-rumah warga yang kondisinya jauh dari kata layak.

Bantuan itu pun sangat dirasakan manfaatnya. Salah satunya yakni Juminem, warga dusun Sinoman, desa Jatimalang, kecamatan Arjosari Pacitan.

Rumahnya dulu yang kondisinya hanya terbuat dari bilik kayu dan bambu, kini menjadi lebih layak dan sudah tidak bocor lagi saat turun hujan.

Juminem pun mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterimanya itu. "Alhamdulillah, terima kasih bapak atas bantuannya. Kini rumah saya sangat nyaman dan tidak bocor lagi," katanya kepada Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki yang meninjau hasil renovasi rumahnya, Sabtu (10/12/2022).


Kepada Juminem, Danrem menjelaskan, bantuan renovasi rumah yang diterima itu merupakan bentuk kepedulian Kasad Jenderal Dudung kepada rakyat. "Ini kepedulian dan perhatian bapak Kasad," ujarnya.

Dirinya juga berpesan, supaya Juminem dapat menjaga dan merawat rumahnya dengan baik. "Sekarang rumahnya sudah baik ya bu. Jangan lupa untuk terus dirawat, agar usia pakainya dapat lebih lama dan semakin bermanfaat," bebernya.

Tampak pula, Danrem mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0801/Pacitan dan seluruh pihak yang terjun terlibat dalam proses renovasi.

Sumber: Penrem 081/DSJ
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.