Dukung Hanpangan, Kasdam I/BB Bersama Forkopimda Tapsel dan Poktan Tanam Jagung di Lahan Tidur


MedanEkspress | Sipirok - Untuk mendukung serta meningkatkan ketahanan pangan  (Hanpangan) di wilayah, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi bersama Forkopimda Tapsel dan Kelompok Tani (Poktan) melakukan tanam jagung di lahan tidur yang ada di Desa Tolang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (9/12/2022).

Kasdam I/BB mengatakan, kegiatan tanam jagung perdana ini untuk membantu pemerintah dalam bidang Ketahanan Pangan khususnya di daerah.

Penanaman jagung ini memanfaatkan lahan tidur yang belum dimaksimalkan dengan baik, mengingat saat ini kebutuhan bahan pokok sangat meningkat, sedangkan komoditinya semakin berkurang.


"Oleh sebab itu TNI AD khususnya Kodam I/BB bersama Kelompok Tani ataupun masyakarat akan terus membantu Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan Pangan, TNI AD selalu hadir bersama Rakyat," ucap Kasdam I/BB.

Di tempat yang sama, Bupati Tapanuli Selatan,  Doly Putra Parlindungan Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya Kodim 0212/TS yang selama ini banyak membantu baik Kelompok Tani ataupun masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan khususnya di Tapsel.


Salah seorang Ketua Poktan, Bangun Siregar mengatakan sangat senang bekerja sama dengan Babinsa, karena Babinsa mau membantu kami untuk membuka lahan tidur Desa Tolang yang nantinya kami yakin hasil dari bertanam jagung disini dapat meningkatkan perekonomian. 

Hadir dalam acara penanaman Danrem 023/KS, Aster Kasdam I/BB, Waaops, Waasintel Kasdam I/BB, Kasrem 023/KS, Danyonif 123/RW, Bupati Tapsel, Kapolres Tapsel, Dansatbrimob C Tapsel, para Kasirem dan PJU Kab Tapsel.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.