Kodam I/BB Peringati Hari Infanteri TNI AD Ke-74 Tahun 2022 di Yonif 125/Smb Korem 023/KS


MedanEkspress | Kabanjahe - Setelah melaksanakan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (Tonting YWPJ) yang diikuti Batalyon Infanteri, Batalyon Pendamping dan Pramuka Saka Wira Kartika, upacara peringatan Hari Infanteri TNI AD ke-74 tahun 2022 wilayah Kodam I/BB digelar di Markas Yonif 125/Si'mbisa, Korem 023/KS di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Senin (19/12/2022).

Upacara berlangsung hikmad ditandai dengan penyerahan buah kelapa muda dari regu prajurit tradisional untuk dibelah dan airnya diminum Inspektur Upacara diiringi tembakan salvo. 


Selanjutnya penyerahan simbol-simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya dari peleton beranting etape terakhir kepada Inspektur upacara..

Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Letjen TNI Arif Rahman, M.A dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifki Nawawi, S.E., M.Hum yang bertindak selaku Inspektur Upacara mengatakan.  


Latar belakang historis lahirnya hari Infanteri tidak terlepas dari keberhasilan perang gerilya di bawah komando Panglima besar Jenderal Sudirman, perang gerilya dilaksanakan oleh angkatan perang yang didukung penuh oleh rakyat ditiap-tiap kantong perlawanan melawan penjajah Belanda.

Dengan menggunakan senjata tradisional dan perlengkapan perang yang terbatas, para pejuang kita mampu mengatasi tentara Belanda yang sudah memiliki senjata modern.


"Dari peristiwa tersebut, kita bisa mengambil nilai-nilai berupa jiwa nasionalisme, cinta tanah air, rela berjuang, pantang menyerah dan manunggal dengan rakyat. nilai-nilai tersebut harus selalu terpatri dalam jiwa dan sikap serta perilaku setiap Prajurit Korps Infanteri," ucap Kasdam.

Tampak hadir dalam puncak HUT Infantri Irdam I/BB, Danrem 023/KS, Danrem 022/PT, Para PUJ Kodam I/BB, Para Dandim saran Kodam I/BB, Para Danyon, Dansat Brimob Poldasu, Kapolres Karo, dan Bupati Karo.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.