Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Pembukaan Latihan Persiapan Pratugas Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 11 Kostrad


MedanEkspress | Magelang - Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han)., melaksanakan Jam Pimpinan dan Pembukaan Latihan Persiapan Pratugas Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 11 Kostrad bertempat di Desa Bandongan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (08/12/2022).

Latihan Penyiapan Pratugas yang akan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 11 Kostrad ini diharapkan dapat menjadi bekal berharga sebelum nantinya melaksanakan latihan Pratugas yang akan diaplikasikan di medan operasi sebenarnya.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menegaskan, jika tantangan tugas yang akan dihadapi nanti tidaklah ringan, khususnya dihadapkan pada situasi daerah operasi di medan yang sebenarnya agar dapat menyesuaikan dengan perubahan pola operasi. Dimana saat ini diberlakukan di seluruh wilayah dengan operasi teritorial sebagai ujung tombak keberhasilan Satgas yang didukung dengan operasi intelijen dan tempur.


“Jadikan latihan ini sebagai kebutuhan sehingga akan memberikan nilai manfaat bagi peningkatan profesionalisme prajurit. Laksanakan latihan penyiapan pratugas ini dengan penuh kesungguhan, kemauan dan kerja keras serta rasa tanggung jawab terhadap keberhasilan tugas nantinya. Cegah terjadinya kerugian personel dan materiil baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan latihan penyiapan Pratugas. Keterbatasan dan kekurangan yang ditemui selama pelaksanaan latihan hendaknya dijadikan sebagai suatu tantangan untuk lebih kreatif, inovatif dan inisiatif dalam menghadapi berbagai kendala di lapangan", tambah Pangdivif 2 Kostrad.

Diakhir amanatnya, Panglima Divif 2 Kostrad berpesan jika ini bukanlah tugas yang ringan, tetapi akan menjadi ringan apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, siapkan fisik dan mental yang baik, serta dengan penuh rasa bangga guna mengembangkan misi bagi kebesaran nama TNI AD khususnya Kostrad. 


"Pegang teguh tujuan latihan, yaitu untuk menguji kesiapan pasukan, membangun naluri teritorial, naluri intelijen. Sertakan Tuhan YME dalam setiap langkah dan tindakan, pegang teguh dan implementasikan nilai-nilai dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI,” tutupnya.

Selesai melaksanakan jam pimpinan dilanjutkan dengan membagikan 50 paket sembako kepada Lansia dan masyarakat yang kurang mampu. Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di sekitar sebagai wujud kepedulian guna menguatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sumber: Pendiv 2
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.