Peringatan Hari Ibu TA 2022, Momentum Mengenang Perempuan Pejuang Indonesia


MedanEkspress | Lubuk Pakam - Peringatan Hari Ibu bukan hanya sebagai bentuk apresiasi terhadap sosok ibu sebagai perempuan hebat dalam keluarganya, tetapi lebih dari itu, juga menjadi momentum untuk mengenang dan menghargai sepak terjang perempuan pejuang Indonesia dalam kegiatan yang sangat aktif untuk memajukan bangsa.

Hal ini disampaikan Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan saat menghadiri acara Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 Kabupaten Deliserdang bersama Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, dan unsur Forkopimda Deliserdang lainnya di Balairung Pemkab Deliserdang, Kota Lubuk Pakam, Rabu (22/12/2022).

Bupati berharap, Peringatan Hari Ibu yang mengangkat tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju", mampu menjadikan perempuan khususnya di Kabupaten Deliserdang sebagai sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri serta meningkatkan kualitas dan kapabilitas sendiri sehingga bersama laki-laki dapat menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa. 


"Selamat Hari Ibu, ibu yang saya banggakan, saya muliakan se Kabupaten Deliserdang. Semoga seluruh daya karya dan perjuangan ibu-ibu sekalian senantiasa disertai dan diberkahi oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa," ucap Bupati Ashari Tambunan.

Dalam acara ini, Ketua Panitia PHI ke-94 Kabupaten Deliserdang, Ny Tika Yoga Febrianto menjelaskan, kegiaan bisa terselenggara atas bantuan dari Bupati selaku Pelindung GOW dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Deliserdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan selaku Penasihat GOW Kabupaten Deliserdang.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas arahan serta bantuan yang diberikan, sehingga kegiatan ini bisa sukses," ucapnya.


Ny Tika yang juga Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0204/DS itu menguraikan, dalam acara peringatan kali ini, juga diberikan apresiasi kepada para ibu-ibu khususnya di wilayah Kabupaten Deliserdang sekitarnya atas kreatifitas dan inovasinya.

Yakni Gender Champions sebanyak 13 orang, Perempuan Inspiratif sebanyak 22 orang, apresiasi kader PKK sebanyak 30 orang, serta penyerahan apresiasi Juara I Lomba Vlog Nasional "Ayo Membaca dan Jelajahi Dunia"  kepada TP PKK Desa Rumah Gerak, Kecamatan Biru Biru.

Acara yang diisi dengan pemotongan tumpeng dan hiburan ini turut dihadiri Wakil Bupati DS, Sekwan bersama beberapa anggota DPRD Deliserdang, unsur Forkopimda Deliserdang, pimpin OPD Pemkab Deliserdang serta pihak terkait lainnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.