Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 0204-08/PC Gelar Wasbang di SD Inpres Pantai Cermin


MedanEkspress | Pantai Cermin - Guna membentuk sikap dan rasa cinta tanah air kepada para pelajar sejak usia dini, Babinsa Koramil 0204-08/Pantai Cermin, Serda AG Dongoran kembali menggelar komsos Senin Kebangsaan di SD Inpres Pantai Cermin, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (12/12/2022).

Dalam kegiatan ini, Serda AG Dongoran mengajarkan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, dengan harapan pada diri para pelajar ini akan terbentuk sikap Cinta Tanah Air yang semakin kokoh dan kuat dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI di masa depan.

Serda AG Dongoran menerangkan, pemahaman Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi para pelajar di usia dini penting untuk dibina dan dipupuk. Karena hal tersebut menjadi pondasi bagi para pelajar dalam bersikap dan bertindak sebagai Warga Negara Indonesia. 

"Semoga melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini, para pelajar semakin cinta kepada tanah airnya, dan siap berjuang mempertahankan keutuhan dan kedaulatan negara dari berbagai pengaruh dan paham asing yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI," pungkas Serda AG Dongoran.

Di kesempatan yang sama, Serda AG Dongoran juga mengimbau kepada para pelajar untuk tidak lalai menjalankan aturan Protokol Kesehatan, terutama memakai masker guna mencegah penularan Covid-19 yang sampai kini masih terjadi di dalam negeri.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.