Babinsa Koramil 0204-12/Bandar Khalifah Ikut Berjibaku Padamkan Kebakaran 3 Rumah, 2 Nyawa Berhasil Diselamatkan


MedanEkspress | Bandar Khalifah - Kebakaran melanda tiga unit rumah permanen di Dusun I Juhar, Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (28/1/2023) sore pukul 15.30 Wib. 

Beruntung kobaran api tidak sampai merambat ke rumah lainnya setelah Babinsa Koramil 0204-12/Bandar Khalifah, Serda Hendrik Gunawan bersama Bhabinkamtibmas dan warga ikut berjibaku membantu petugas Damkar Kabupaten Sergai menjinakkan api.

Tak hanya itu, dua nyawa dari anak pemilik salah satu rumah yang terbakar, yakni Santi br Silaban (54) juga berhasil diselamatkan.


"Kedua anak itu, Kristina br Manurung dan Onita br Manurung. Mereka terjebak di dalam rumah yang bagian dapurnya sudah terbakar," ucap Serda Hendrik Gunawan memberi penjelasan.

Peristiwa kebakaran ini berawal dari informasi
Rapiden Tamba yang melihat kepulan asap tebal dari dalam rumah milik Santi br Silaban .

Dalam waktu singkat, dua rumah lain yang bersebelahan, yakni milik Regina br Sihotang (82), dan Hotma br Manurung (85), juga ikut terbakar. 


Di sisi lain, belasan warga sekitar bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga terlihat sudah memadati lokasi kebakaran untuk memberi bantuan. 

Sementara Rapiden bersama warga sekitar berhasil menyelamatkan nyawa dua anak Santi br Silaban, setelah mendobrak pintu rumah yang terkunci, termasuk Honda Mega Pro beserta satu unit beca motor. 

"Satu unit mobil Toyota Calya Nopol BK 1763 milik Santi br Silaban yang dalam kondisi terkunci tidak bisa selamatkan, berikut harta benda lainnya di dalam rumah," terang Serda Hendrik Gunawan lagi.


Kobaran api baru benar-benar bisa dipadamkan setelah satu unit Damkar Pemkab Sergai dibantu dua unit Damkar dari Pemko Tebingtinggi turun ke lokasi. 

"Taksiran kerugian akibat peristiwa ini mencapai Rp400 juta. Saat ini, pihak pemerintahan desa telah mendirikan posko tanggap darurat dengan dibantu sejumlah warga yang menjadi relawan," pungkas Serda Hendrik Gunawan. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.