Babinsa Koramil 0204-13/Tebingtinggi Beri Solusi Cegah Banjir di Lingkungan Warga


MedanEkspress | Tebingtinggi - Untuk mencegah banjir genangan akibat hujan deras, Babinsa Koramil 0204-13/Tebingtinggi, Serka Surianto menggelar kegiatan serbuan teritorial Kamis Tagana (Tanggap Bencana) di Kelurahan Tj Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan dalam bentuk gotong royong bersama warga setempat, diarahkan Serka Surianto dengan membersihkan saluran drainase dari rumput liar, sampah dan endapan lumpur.

"Membersihkan saluran drainase ini tidak hanya sebagai solusi mencegah banjir genangan di lingkungan warga, tetapi juga bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan antisipasi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah," kelas Serka Surianto.

Oleh karena itu, Serka Surianto berharap kepada warga untuk selalu membersihkan saluran drainase atau parit di sekitarnya, sehingga tercipta lingkungan yang bersih, aman dan nyaman. 

Dalam kegiatan ini, Serka Surianto juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan dari bahaya Covid-19 yang sampai kini kasus penularannya masih terjadi. 

"Kembali jalankan Protokol Kesehatan terutama memakai masker secara ketat dan disiplin, sehingga tidak saja terhindar dari penularan Covid-19, tetapi juga bisa mengantisipasi pernafasan dari debu dan bau tidak sedap," pungkas Serka Surianto.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label