Gubsu, Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Ketua DPRD Kompak Meriahkan Sunat Massal dan Pembagian Sembako PPAD Sumut


MedanEkspress | Medan - Gubsu, Letjen TNI (Purn) H Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, serta Ketua DPRD Sumut, Drs Baskami Ginting, kompak untuk ikut memeriahkan acara sunat massal dan pembagian sembako yang digelar PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat) Sumut di kantornya Jln Karya E5, Karang Berombak, Selasa (31/1/2023). 

Kehadiran Gubsu dan rombongan Forkopimda Sumut ini pun langsung disambut hangat oleh Ketua Pengprov PPAD Sumut, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos, beserta pengurus dan anggota. 


Tak lupa, Letjen TNI (Purn) H Edy Rahmayadi yang merupakan Ketua Badan Pertimbangan PPAD Sumut ini bersama Pangdam I/BB selaku Pembina, Kapoldasu dan Ketua DPRD Sumut, menyapa anak-anak yang ikut sunat massal maupun warga masyarakat penerima bantuan sembako.

"Jangan takut ya, sunat ini tidak sakit. Seperti digigit semut saja kok rasanya," ucap Edy Rahmayadi saat meninjau pelaksanaan sunat massal yang digelar di dua tempat, yakni di ruangan kantor PPAD Sumut dan bus kesehatan Pemprov Sumut. 


Motivasi dan dorongan semangat yang sama juga disampaikan Pangdam I/BB, sembari berpesan agar anak-anak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena sunat ini merupakan langkah untuk memulai sebagai orang yang lebih dewasa.

Usai peninjauan sunat massal, Gubsu bersama Pangdam I/BB, Kapoldasu, Ketua DPRD Sumut, mantan Ketua PPAD Sumut, Mayjen TNI (Purn) Haposan Silalahi, serta Ketua PPAD Sumut, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos, menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga masyarakat, warakawuri, dan veteran.


Selain itu, Ketua PPAD Sumut bersama para pengurus dan anggota juga secara spontan menyerahkan bantuan sembako kepada para penarik beca motor dan Abang Ojol yang kebetulan melintas di depan Kantor PPAD Sumut.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud 
kepedulian PPAD untuk turut serta membantu 
masyarakat sekitar. Hal ini selaras dengan visi dan misi PPAD pusat, bahwa walaupun sudah purnawirawan, kami tetap sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Tentara Profesional yang siap untuk mempertahankan tegaknya NKRI. Karena pensiun itu sebenarnya hanyalah bersifat administrasi," ucap Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak, SSos.


Ganda Simanjuntak juga menjelaskan, kegiatan sunat massal dan pembagian sembako ini bisa sukses terlaksana berkat adanya kerja sama dan dukungan dari Pemprov Sumut serta Pangdam I/BB dan jajarannya. 

"Kami atas nama Pengurus PPAD Sumatera Utara mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Letjen TNI (Purn) H Edy Rahmayadi, dan kepada bapak Pangdam I/Bukit Barisan. Semoga bantuan yang bapak berikan bermanfaat kepada masyarakat yang hadir di tempat ini. Tidak kalah pentingnya, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama, bapak Mayjen TNI (Purn) Haposan Silalahi, karena beliau sangat banyak memberikan pandangan positif 
untuk kemajuan PPAD khususnya di Sumatera 
Utara," pungkas Ganda Simanjuntak.


Sementara itu, Ketua Panitia, Kolonel Ctp Purn Christian Chaniago menjelaskan, acara sunat massal diikuti 35 anak dari berbagai penjuru kota Medan, serta pembagian sembako sebanyak 750 paket.

"Pelaksanaan sunat massal ini dikerjasamakan dengan Rumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan sembako berasal dari bantuan Gubsu, Letjen TNI (Purn) H Edy Rahmayadi selaku Ketua Badan Pertimbangan PPAD Sumut, serta Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, selaku Pembina PPAD Sumut," pungkas Kolonel Ctp (Purn) Christian Chaniago.


Tampak hadir di acara, antara lain Kakesdam I/BB, Kababinminvetcaddam I/BB, Ketua Pepabri, Mayjen TNI (Purn) Felix Hutabarat, Ketua LVRI, PPAL, PPAU, PPPOL dan Warakawuri Sumatera Utara.

Sumber: Humas PPAD Sumut 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.