Kodim 0319/Mentawai dan BKSDA Sumbar Jalin Kerja Sama Konservasi Satwa di Bumi Sikerei


MedanEkspress | Sipora Utara - Kodim 0319/Mentawai bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat bersepakat untuk menjalin kerja sama konservasi satwa yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai atau dikenal juga dengan sebutan Bumi Sikerei.

Kesepakatan kerja sama ini terjalin saat Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, SIP, menerima kehadiran Kepala BKSDA Sumatera Barat, Ardi Andono, STP, MSc, di Makodim Mentawai, Rabu (25/1/2023).

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan dan keakraban itu, Ardi Andono menjelaskan, kunjungan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperkuat hubungan kerja dan menyatukan pemahaman akan visi/misi konservasi di Kepulauan Mentawai, yakni upaya melakukan perlindungan keanekaragaman satwa dan spesies dari kepunahan, pemeliharaan dan pemulihan habitat, serta peningkatan jasa ekosistem.


Ardi Andono berharap dengan adanya kerja sama ini, maka Dandim 0319/Mentawai beserta seluruh satuan di jajarannya bisa ikut andil dalam membantu BKSDA Sumbar mewujudkan visi-misi konservasi satwa di Bumi Sikerei.

Di kesempatan yang sama, Ardi Andono juga menyosialisasikan jenis-jenis burung dan primata yang dilindungi yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Barat kepala Dandim dan sekaligus menyerahkan poster. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan sinergisitas selalu terbangun dan upaya penyelamatan satwa selalu terjaga di Bumi Sikerei ini," tutup Ardi Andono.

Sumber: Kodim 0319/Mentawai
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.