Komsos dengan Nelayan, Babinsa Koramil 0319-01/Sikabaluan Imbau Kewaspadaan Melaut


MedanEkspress | Siberut Utara - Babinsa Koramil 0319-01/Sikabaluan, Serda Irfan Munthe melakukan komsos dengan bapak Oyong, nelayan di Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar, Jumat (13/1/2023).

Dalam komsos ini, Serda Irfan mengimbau bapak Oyong untuk mewaspadai cuaca buruk serta memperhatikan kondisi kapal guna mencegah terjadinya kecelakaan saat melaut.

"Imbauan ini sebagai bentuk kepedulian dan keselamatan nelayan, di samping sebagai sarana mengeratkan silaturahmi antara Babinsa dengan warga desa binaan," jelas Serda Irfan.

Selain itu, komsos ini juga bertujuan untuk mengetahui lebih dekat kehidupan nelayan, dan kesulitan yang dihadapi, sehingga Babinsa bisa lebih cepat memberikan bantuan yang diperlukan.

"Ini (komsos) juga sebagai wujud dari implementasi Tujuh Perintah Harian Kasad poin kelima, yakni TNI AD harus selalu hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi," pungkas Serda Irfan. 

Sumber: Kodim 0319/Mentawai 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label