KRI RE Martadinata-331 Ikuti Latma Multinational Exercise AMAN-23 di Pakistan


MedanEkspress | Surabaya - Dalam rangka Latihan Bersama (Latma) Multinasional Exercise AMAN 2023 di Karachi Pakistan dan Perairan Utara Laut Arab, pada tanggal 9 s.d. 14 Februari 2023, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., memimpin upacara pelepasan KRI Raden Eddy Martadinata-331 (KRI REM-331), bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Selasa (24/01/2023).

Pada latihan yang digelar dua tahun sekali ini, TNI Angkatan Laut mengirimkan salah satu unsur KRI yang berada di bawah jajaran Komando Armada II yakni KRI Raden Eddy Martadinata (KRI REM-331), di bawah komando Kolonel Laut (P) Nopriadi. KRI REM-331 melaksanakan latihan selama 48 hari mulai tanggal 24 Januari s.d. 3 Maret 2023, dengan memberangkatkan 126 Anak Buah Kapal (ABK), dan 14 tim pendukung dari Crew Heli, Kopaska, Penyelam, dan Kesehatan.


Latihan Bersama (Latma) Multinasional Exercise AMAN 2023 merupakan kegiatan berskala internasional yang diselenggarakan oleh Pakistan Navy (Pak Navy) dan merupakan momen pertemuan angkatan laut yang bersifat multinasional. Event tersebut akan melibatkan 26 kapal perang dari berbagai negara peserta yang dibagi dalam dua tahap yakni Harbour Phase dan Sea Phase.

Latma AMAN-23 akan diikuti oleh beberapa negara diantaranya Pakistan, Azerbaijan, China, Italy, Japan, Indonesia, Malaysia, Srilanka, Turki, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat.


Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menyampaikan bahwa “Latma AMAN merupakan ajang pertemuan dan pertukaran informasi di bidang Maritime Interdiction Operation (MIO) dan Naval Warfare. Selain itu, latihan ini sebagai sarana dalam memelihara dan meningkatkan hubungan kerja sama militer di bidang Maritime Security antara Indonesia dengan negara-negara peserta latihan.

Sumber: Dispen Koarmada II


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.