Makmurkan Masjid, Dandim 0204/DS Lakukan Safari Subuh Berjamaah di Medan Sinembah


MedanEkspress | Tj Morawa - Gerakan Safari Subuh Berjamaah di wilayah Kodim 0204/Deliserdang kini telah dimulai dengan ditandai pelaksanaan salat subuh berjamaah di Masjid Nurul Ihwan, Desa Medan Sinembah, Kecamatan Tj Morawa, Kabupaten Deliserdang, Ahad (15/1/2023).

Dalam kegiatan ini, Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, yang berhalangan ikut  karena urusan tugas, diwakili oleh Kapten Kav Sudirno (Danramil 0204-19/Bangun Purba).

Safari Subuh Berjamaah Kodim 0204/DS ini juga diikuti unsur pimpinan dan para pengurus dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Deliserdang dan Kecamatan Tj Morawa, Kapolresta DS, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, diwakili Wakil Kapolsek Tj Morawa, Iptu Supriyanto, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Ihwan, serta warga masyarakat sekitar Desa Medan Sinembah.


Dandim 0204/DS melalui Kapten Kav Sudirno berharap, gerakan Safari Subuh Berjamaah ini bisa membuat masjid seramai saat salat Jumat. "Ini harapan Dandim dengan kegiatan ini, di samping sebagai upaya untuk memakmurkan masjid," ucap Kapten Sudirno.

Kegiatan diawali dengan salat subuh berjamaah yang dilanjutkan tausiah oleh Al Ustadz M Toriq Harahap, SAg, yang mengupas Surah Al Baqarah Ayat 201, yakni tentang kunci untuk mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. 

"Kunci dimaksud adalah membangun rumah yang besar, luas dan cantik, sehingga pemilik atau penghuninya menjadi senang dan bahagia," terang Ustadz M Toriq. 


Cara untuk membangun rumah itu, lanjutnya, adalah dengan berprasangka baik kepada setiap orang, serta membaca Al Qur'an di setiap kesempatan. Kemudian, berbuat baik dan beramal soleh.

"Semua hal ini adalah lampu penerangan untuk bekal hidup kita yang kekal di akhir nanti," pungkasnya. 

Kegiatan Safari Subuh Berjamaah Kodim 0204/DS di Masjid Nurul Ihwan Desa Medan Sinembah ini berakhir sekitar pukul 06.30 Wib dengan tertib, aman dan lancar.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.