Upaya Babinsa Koramil 0204-02/Ktl Cegah Krisis Kebangsaan di Kalangan Pemuda


MedanEkspress | Kutalimbaru - Guna mencegah para pemuda mengalami krisis kebangsaan, maka Babinsa Koramil 0204-02/Kutalimbaru, Sertu Hariyanto semakin menggencarkan komsos ke wilayah desa binaanya. 

Untuk kali ini, Senin (23/1/2023), Sertu Hariyanto mengarahkan komsosnya ke Desa Silebo-lebo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Di sini, Sertu Heriyanto menemui sejumlah pemuda dan pemudi untuk diajak berdiskusi tentang nilai-nilai kebangsaan yang akhir-akhir ini semakin pudar di kalangan generasi penerus bangsa.

Padahal, nilai-nilai kebangsaan seperti Pancasila, dan UUD 1945 adalah pondasi bangsa Indonesia yang membedakannya dengan negara lain di dunia.

"Kalian sebagai generasi penerus bangsa perlu menjaga rasa nasionalisme dan cinta tanah air tetap ada di dalam hati dan pikiran, sehingga tidak akan mudah dipengaruhi oleh paham atau ideologi lain yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945," jelasnya.

Sertu Heriyanto sangat berharap para pemuda dan pemudi di Desa Silebo-lebo ini bisa menyadari bahwa perjuangan mereka di masa depan akan lebih berat dan kompleks dalam menjaga kedaulatan NKRI ini.

"Paham-paham komunis, intoleransi dan anarkisme, itulah yang akan merongrong NKRI ini, sehingga kalian sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan harus waspada dengan meyakinkan bahwa Pancasila akan tetap menjadi ideologi Negara Indonesia dengan UUD 1945 sebagai landasan hukum," urai Sertu Hariyanto. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.